Home / Berita / PPK MANTINGAN DAMPINGI KUNJUNGAN KPU NGAWI KE PONDOK GONTOR PUTRI 1

PPK MANTINGAN DAMPINGI KUNJUNGAN KPU NGAWI KE PONDOK GONTOR PUTRI 1

Mantingan, kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019, KPU Ngawi bersama jajarannya terus bergerak mensosialisasikan tahap-tahapan pemilu, agar semua masyarakat dapat berpartisipasi maksimal dalam hajat 5 tahunan ini. Salah satu langkahnya adalah sosialisasi ke Pondok Pesantren Gontor Putri.

Tepatnya pada hari Jumat tanggal 1 Februari 2019, KPU Kabupaten Ngawi berkunjung ke Pondok Gontor Putri 1, pada kunjungan kali ini KPU Ngawi didampingi langsung oleh seluruh anggota PPK Mantingan dan PPS Sambirejo. Ada pula PPK Widodaren, Bawaslu Kabupaten dan Panwascam Mantingan ikut membersamai. Kedatangan robongan KPU disambut dengan baik oleh Ustadz Harto selaku perwakilan dari pihak Gontor Putri.

Dalam percakapannya, pihak dari Gontor Putri menyampaikan komitmen untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 dengan menganjurkan semua santri dan pengajarnya untuk mencoblos, maka dari itu pihak Gontor ingin mendapat penjelasan tentang aturan-aturan dari KPU berkaitan dengan santri yang berasal dari luar daerah Gontor.

“Kami akan mendukung semaksimalnya untuk mensukseskan Pemliu 2019. Semua santri sudah kami himbau untuk mempersiapkan minimal KK. Salanjutnya kami meminta penjelasan yang lebih jelas berkatian tentang santri-santri kami yang berasal dari luar wilayah Gontor Putri.” Kata Ustadz Harto Selaku perwakilan dari Pondok Gontor Putri.

Pada kesempatakn kali ini, KPU Kabupaten Ngawi menjelaskan tentang aturan-aturan pencoblosan untuk santri yang berasal dari luar Gontor.  “Tahap pertama yang harus dilakukan adalah pengecekaan DPT, apakah santri sudah masuk DPT atau belum. Jika sudah maka tim kami akan membuatkan A5 bagi santri yng terdaftar di DPT yang berasal dari luar wilayah gontor dan akan mencoblos di Gontor.” Jelas Sastha salah satu komisioner KPU Ngawi.

Dan dalam percakapan santai namun serius tersebut, KPU Ngawi meminta ijin untuk membuat posko pendataan untuk santri Gontor Putri. Dimana posko tersebut akan melayani  pengecekan data DPT dan juga pembuatan A5. Pihak Gontorpun mengijinkan dan siap memfasilitasi keperluan dari Tim KPU.

Pada akhir pertemuan, KPU Ngawi menyerahkan sepenuhnya teknis pelaksaan posko kepada PPK Mantingan. “Jadi selanjutnya, untuk teknis pembuatan serta pelksanaan kegiatan diposko akan kami serahkan ke PPK Mantingan. Silahkan PPK Mantingan nanti setelah acara ini langsung berkoordinasi dengan pihak Gontor Putri untuk teknis lebih lanjut. Berkaitan dengan jumlah personel, alat, logistik sampai target hari sampai kapan  posko ini ada.” Tambah Sastha

Dan gayung bersambut, PPK Mantingan menyatakan siap seratus persen untuk menjalankan posko yang telah disepakati. “Kami siap dan akan langsung berkoordinasi secara internal bersama anggota PPK dan PPS Se Kecamatan.” Pungkas Antok ketua PPK Mantingan.(Rendi)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *