Home / Berita PPK / PPK MANTINGAN ADAKAN EVALUASI UNTUK LAHIRKAN PPS YANG SOLID DAN PENUH TANGGUNG JAWAB

PPK MANTINGAN ADAKAN EVALUASI UNTUK LAHIRKAN PPS YANG SOLID DAN PENUH TANGGUNG JAWAB

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Selasa, (20/02/2018), PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Mantingan mengadakan Sosialisasi dan Evaluasi Pembentukan PPS (Panitia Pemunguntan Suara) dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019.  Bertempat di Aula Kecamatan Mantingan, acara ini dihadiri oleh perwakilan Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, seluruh anggota dan sekretariat PPK Kecamatan Mantingan, Panwascam Mantingan, seluruh anggota dan sekretaris PPS se Kecamatan Mantingan.

Ketua KPU Ngawi saat Membuka Kegiatan

Dalam sambutannya, Syamsul Watony Ketua KPU Kabupaten Ngawi banyak menyampaikan arahan serta nasihat kepada semua anggota PPS Se Kecamatan Mantingan tentang makna tanggungjawab dan netralitas penyelenggara pemilu.  “Tugas PPS pada Pemilu 2019 jauh lebih berat dibandingkan tugas-tugas yang sekarang. Kesolidan tim dan tanggungjawab menjadi kunci kelancaran dalam menyelesaikan semua tugas-tugas ini nantinya.” terang Syamsul Watoni yang akrab dipanggil Pak Toni.    “Dan sekali lagi saya ingatkan, semua Penyelanggara Pemilu, wajib netral, tidak boleh memihak ke salah satu pasangan.” Tegasnya menutup sambutan.

Suasana Evaluasi PPS

Dalam acara ini, yang menjadi inti acara adalah sosialisasi dan evaluasi yang disampaikan oleh Rendi Handoko selaku ketua Divisi SDM dan Parmas PPK Kecamatan Mantingan. Dalam materi sosialisasi disampaikan tentang aturan-aturan pembentukan PPS dalam Undang-Undang Pemilu. Baik itu mekanisme pembentukan, syarat anggota PPS dan lain sebagainya.

Setelah acara sosialisasi disampaikan, acara selanjutnya adalah evaluasi pembentukan PPS. Salah satu bentuknya adalah menggunakan kuisioner dari KPU Kabupaten Ngawi. Ini sebagai bahan evaluasi dari Sekretaris PPS kepada semua personil PPS.  “Diharapkan, dalam mengisi kuisioner harus benar-benar tepat. Jangan asal-asalan.kalau baik nilailah baik, kalau kurang nilailah kurang. Agar tidak ada dusta diantara kita.” Pinta Rendi

Rendi menambahkan, bahwa “Evaluasi ini sangat penting, karena dengan evaluasi ini nantinya akan melahirkan anggota PPS yang benar-benar tanggungjawab. Karena tugas kita ke depan semakin berat.” (PPK Mantingan)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *