Home / PPK Kendal / PPK KENDAL : “DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN TINGKAT PPS HARUS DI PLENOKAN”

PPK KENDAL : “DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN TINGKAT PPS HARUS DI PLENOKAN”

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Data pemilih menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemilihan. Ada proses serta tahapan secara continue berkaitan dengan data pemilih. Semua wajib dilakukan oleh penyelenggara pemilihan baik di tingkat PPS, PPK hingga KPU. Setelah tahapan coklit data pemilih oleh PPDP selesai, maka tugas Panitia Pemungutan Suara menyampaikan dan menyusun rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran oleh PPDP di tingkat desa.

Mendasar pada hal tersebut Kamis (01/03/2018) PPK Kendal mengadakan bimbingan teknis kepada PPS tentang penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran di aula Kecamatan Kendal.

Sugianto PPK Kendal divisi perencanaan dan data menekankan PPS untuk segera menyiapkan formulir A.B-KWK, A.B.1-KWK, A.C-KWK, A.C.1-KWK serta rekap DPS dikarenakan mulai senin depan tahapan yang harus dilakukan PPS adalah rapat pleno terbuka.

“Pada tanggal 5-7 Maret 2018, PPS berkewajiban menyampaikan rekapitulasi data pemilih hasil pemutakhiran dalam rapat pleno terbuka di tingkat desa yang dihadiri oleh PPDP, PPL dan Tim Kampanye paslon dan juga menyampaikan  daftar pemilih kepada PPK, PPL dan KPU Kabupaten dalam bentuk softcopy dan hardcopy” ujar Sugianto PPK Kendal.

Tahapan tersebut mengacu pada PKPU No.2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Wali Kota. Pada pasal 12 dijelaskan bahwa setelah PPS menerima hasil coklit dari PPDP harus menyusun daftar pemilih hasil pemutakhiran dan melakukan rekapitulasi di tingkat desa. (ARS)

Check Also

KETUA KPU NGAWI SUPERVISI BIMTEK TUNGSURA LINTAS KECAMATAN, TERAKHIR DI KECAMATAN KENDAL

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 tinggal kurang lebih satu bulan lagi. Pasca bimtek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *