Home / PPK Kedunggalar / PPK KEDUNGGALAR  UPLOAD  DATA DAN PASTIKAN VALIDITASNYA  

PPK KEDUNGGALAR  UPLOAD  DATA DAN PASTIKAN VALIDITASNYA  

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id –Tahapan Pilgub Jatim saat ini sudah sampai pada persiapan pencetakan form A.1-KWK atau disebut juga DPS (Daftar Pemilih Sementara). Untuk memastikan validitas data yang akan dicetak perlu disesuaikan dengan data yang akan diupload atau di unggah di aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih atau aplikasi Sidalih. Apalagi sekarang telah tersedia Sidalih versi terbaru yakni Sidalih V.2.2 yang langsung bisa memindai data yang tidak valid dalam form A.1-KWK.

Validitas adalah prioritas

Seperti yang dilaksanakan PPK Kedunggalar pada Senin (20/3/2018) pada pukul 19.30 WIBsampai pukul 23.00 WIB di Kantor Sekretariatan dengan mengundang seluruh anggota PPS Divisi Data. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengecek data pada form A.1-KWK yang akan diunggah di Sidalih. Senada dengan penuturan Chandra Yudha anggota PPK Divisi Perencanaan Data “di Sidalih versi terbaru ini kita bisa mengecek kevalidan data A.1-KWK yang akan dicetak oleh KPU Kabupaten Ngawi”.

Sementara itu, Amal Ma’ruf anggota PPS Desa Pelang Lor yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan tentang kesiapannya dalam mengecek Daftar Pemilih Sementara. “Kami tetap siap dan semangat dalam memastikan kevalidan daftar pemilih sementara ini, karena ini adalah tanggungjawab kita sebagai penyelenggara pemilu.” tandasnya.

Kevalidan dan kesesuaian data yang akan disajikan pada DPS menjadi hal yang harus terpenuhi dalam hasil kerja PPK. Senada dengan penuturan Junaidi Ketua PPK yang selalu mendampingi kegiatan. “Data yang kita unggah ke Sidalih ini harus sesuai dengan data DPSHP yang kita plenokan kemarin” tuturnya dengan serius. (KH)

Check Also

PPK KEDUNGGALAR LAKSANAKAN BIMTEK PENGHITUNGAN SUARA

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Senin (14/5/2018) bertempat di gedung PKK Kecamatan Kedunggalar, PPK mengundang seluruh anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *