Home / PPK Kedunggalar / PPK KEDUNGGALAR MINTA PPS SERIUS PERSIAPKAN PLENO

PPK KEDUNGGALAR MINTA PPS SERIUS PERSIAPKAN PLENO

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Dalam menyongsong tahapan Pilgub Jatim yang saat ini sampai pada tahap menjelang Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). PPK Kedunggalar melaksanakan Bimtek pada Minggu (4/3/2018) di Gedung Pertemuan PKK Kecamatan Kedunggalar. Bimtek yang dimulai pukul 19.30 WIB itu dihadiri seluruh anggota PPK, PPS dan Perwakilan Panwascam.

Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih oleh PPK Kedunggalar

Junaidi Ketua PPK dalam kesempatan itu menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mengoptimalkan kesiapan PPS dalam merencankan kegiatan Pleno DPHP yang akan dilaksankan serentak pada tanggal 6 Maret 2018. “saya berharap temen-temen PPS benar-benar mempersiapkan segala sesuatu yang akan diplenokan nanti, termasuk data-data yang sudah kita kroscek kemarin juga wajib disiapkan”. Tambahnya dengan nada tegas.

Dalam bimtek tersebut juga disampaikan tentang teknis jalannya pleno, yakni dengan mengacu pada SOP yang sudah disampaikan oleh KPU. Ini senada dengan penuturan Zainak Arifin anggota PPK Divisi Teknis. “mohon temen-temen PPS membaca dan mencermati SOP yang sudah dishare dalam group WA, jika ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan sekarang” ungkapnya.

Sementara itu, Rawadi Ketua Panwascam Kedunggalar juga memberikan himbauan kepada PPS agar pelaksanaan Pleno DPHP  mengundang semua pihak yang terkait dengan Pilgub Jatim ini. “untuk tim kampanye dari masing-masing Pasangan Calon juga harus panjengan undang, karena data DPHP ini berkaitan langsung dengan pihak Pasangan Calon”. Tutur pria yang ramah itu.

Kegiatan yang berakhir pukul 21.00 WIB itu berjalan dengan kondusif walaupun cuaca sedang gerimis. Seperti yang diungkapkan Adhi Rahmatullah Ketua PPS Wonokerto yang duduk dibangku paling depan. “walaupun cuaca yang kurang mendukung, saya bersama temen-temen PPS tetap hadir dan  menyimak penjelasan dari PPK, demi lancarnya kegiatan Pleno DPHP yang akan kita laksanakan nanti” tuturnya (KH).

Check Also

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *