Home / PPK Kedunggalar / PPK KEDUNGGALAR LAKSANAKAN BIMTEK PENGHITUNGAN SUARA

PPK KEDUNGGALAR LAKSANAKAN BIMTEK PENGHITUNGAN SUARA

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Senin (14/5/2018) bertempat di gedung PKK Kecamatan Kedunggalar, PPK mengundang seluruh anggota PPS se- Kecamatan Kedunggalar untuk melaksanakan Bimbingan Teknis Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di TPS. Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB itu juga dihadiri anggota KPU Kabupaten Ngawi.

Junaidi Ketua PPK yang membuka acara menjelaskan maksud dan tujuan bimtek tersebut yakni sebagai kegiatan untuk belajar bersama antara PPK dan PPS dalam memahami teknis penghitungan suara nanti di TPS. Dia menambahkan bahwa PPS harus lebih paham dari pada KPPS yang bertugas langsung di TPS, karena PPS akan menjadi tumpuan pertama dari KPPS jika terjadi masalah.

“Saya berharap penuh ke rekan-rekan PPS agar benar-benar serius dalam kegiatan ini, agar kita semua bisa memahami materi yang akan disampaikan oleh rekan kita dari Divisi Teknis”. Tandasnya.

Sementara itu, Zainal Arifin anggota PPK Divisi Teknis yang menjadi Pemari utama pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan bimtek ini sangat penting karena berkaitan langsung dengan lancar dan suksesnya penghitungan suara nanti di TPS. “Kita juga akan belajar bersama tentang pengisian form C.1 KWK yang erat kaitannya dengan bukti dari hasil penghitungan suara di TPS.” Tambah pria yang ramah tersebut. (KH)

Check Also

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *