Home / PPK Kedunggalar /  PPK KEDUNGGALAR : KEJAR DEADLINE, DENGAN BERBURU SINYAL ONLINE

 PPK KEDUNGGALAR : KEJAR DEADLINE, DENGAN BERBURU SINYAL ONLINE

Pindah Lokasi demi WIFI

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id –Proses upload atau unggah data pemilih ke Sidalih (Sistem Informasi Daftar Pemilih) merupakan proses yang sangat penting dalam tahapan Pemilu, khususnya Pilgub Jawa Timur tahun 2018. Dengan aplikasi maka diharapkan memudahkan input dan media kontrol serta pelaporan secara virtual data oleh penyelenggara dibawah, kepada KPU Kabupaten, Propinsi hingga Pusat.

Dalam input data tersebut, maka memerlukan jaringan internet yang memadai.  Jika tidak, maka bisa timbul masalah trauble.  Ini yang terjadi saat PPK Kedungglar melakukan lembur data pada Minggu (10/3/2018), yang dilaksanakan mulai  pukul 20.00 WIB di Kantor Sekretariatan PPK Kedunggalar, yang juga berada di lingkup Kantor Kecamatan tersebut. Saat login di akun aplikasi Sidalih terjadi trouble pada sinyal wifi, sehingga tidak bisa membuka aplikasi, dan menyulitkan pengerjaan data.

Menyikapi hal tersebut, maka muncul inisiatif untuk mencari jaringan wifi lainnya. Sehingga tidak mengganggu proses pendataaan online tersebut.   “kita harus cari alternatif sinyal wifi yang kuat untuk melakukan upload/unggah data di Sidalih ini. Mengingat, malam ini jam 23.00 WIB, kita di deadline (batas akhir) KPU untuk unggah form AB-KWK dan AC-KWK”. ujar Candra Yudha anggota PPK Divisi Perencanaan dan Data dengan nada serius.

PPK Kedunggalar bersama PPS selesaikan tugas sebelum batas akhir waktu

Singkat kata, akhirnya kegiatan lembur tersebut berlanjut dengan berpindah tempat. Dan yang menjadi pilihan adalah di Kantor UPK DAPM Kecamatan Kedunggalar. “kita ke kantor saya aja temen-temen, di sana sinyal wifi kuat walapun belum FO (Fiber Optic), karena gangguan sinyal hanya terjadi di jaringan yang sudah FO”. Demikian ungkap Khairul Anwar anggota PPK yang juga Ketua UPK DAPM Kecamatan Kedunggalar.

Dengan langkah  yang dipilih, akhirnya pada saat jam  dinding menunjukkan pukul 22.30 WIB, proses upload selesai dengan baik, seperti yang dituturkan Junaidi Ketua PPK “Alhamdulillah, dengan bantuan tempat dan jaringan wifi di sini, proses upload ini berjalan dengan baik dan selesai sebelum waktu deadline, saya berterimakasih kepada mas Irul yang sudah membantu fasilitas ini untuk kerja kita”. tutur pria yang sering disapa Pak Jun tersebut. (KH)

Check Also

PPS JATIGEMBOL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU TANPA BATAS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Untuk memuhi target dari KPU Provinsi Jawa Timur dalam jumlah partispasi masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *