Home / Berita / PPK KEDUNGGALAR GELAR RAKER LINTAS SEKTOR

PPK KEDUNGGALAR GELAR RAKER LINTAS SEKTOR

www.kpu–ngawikab.go.id –Kamis (28/12/2017)  PPK Kedunggalar menggelar kegiatan Raker (Rapat Kerja) dan Sosialisasi tahapan penyelanggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Raker dengan pemangku kepentingan se-Kecamatan Kedunggalar tersebut bertempat di Gedung PKK Kecamatan Kedunggalar.  Raker yang dihadiri oleh Muspika Kedunggalar dan Kepala Desa Se-Kecamatan Kedunggalar itu dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan juga dihadiri oleh Panwascam Kedunggalar.

Diskusi dalam raker bersama berbagai pemangku kepentingan

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi selaku ketua PPK Kedunggalar membuka sambutan dengan menyampaikan pentingnya kerja sama antara semua penyelenggara pemilihan. Mulai dari  PPK, Panwascam, serta seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan.  Dia menambahkan bahwa dalam proses tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, harus selalu diiringi dengan koordinasi dengan seluruh element masyarakat. Ini untuk meningkatkan kerjasama yang lebih baik.  “Proses pemilihan ini tidak akan berjalan baik dan maksimal, tanpa adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dan inten antara kita semua” tambah dia.

Sementaraa itu, Kapten Inf. Suyadi selaku Danramil Kedunggalar dalam Raker tersebut menyampaikan pesan kepada peserta Raker untuk selalu menjaga kondisi agar selalu aman, bersatu dan kondusif. Pihaknya menyampaikan akan ikut secara intens dalam mengawal jalannya pemilihan ini agar tidak terjadi gesekan antar masyarakat maupun partisan.

Dalam sesi terakhir,  Khairul Anwar  selaku anggota PPK Kedunggalar menyampaikan materi sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.  Divisi SDM dan Partisipasi PPK Kedunggalar tersebut menyampaikan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar tingkat partisipasi atau tingkat kehadiran pemilih lebih baik.  Hal ini senada dengan target dari KPU Provinsi Jawa Timur sebesar 77,5%.  “kita semua memiliki tanggungjawab moral untuk mensukseskan pemilihan ini dengan memberikan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya pemilu kepada masyarakat”  tandasnya.

Berbagai elemen masyarakat, dalam harmoni mengawal PILGUB Jatim 2018

Dalam raker itu, Rawadi selaku anggota Panwascam juga menyampaikan pentingnya pemahaman aturan perundang-undangan bagi seluruh penyelenggara pemilihan, agar dalam bekerja tidak menyalahi dari aturan yang ada. Dia menambahkan, jika ada permasalahan di tingkat Kecamatan hendaknya segera berkoordinasi dengan pihak yang berwenang, agar masalah tersebut segera dapat diselesaikan. (KH)

Check Also

KETUA KPU RI INGATKAN AMANAH PENYELENGGARA PEMILU

“TUGAS PENYELENGGARA PEMILU, ADALAH MENYELENGGARAKAN PEMILU, AGAR LEBIH BAIK DARI WAKTU KE WAKTU” Demikian pesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *