Home / Berita PPK / PPK KECAMATAN PITU MINTA PPDP KOORDINASI DENGAN RT RW

PPK KECAMATAN PITU MINTA PPDP KOORDINASI DENGAN RT RW

www.kpu-ngawikab.go.id – Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih harus melibatkan berbagai elemen masyarakat. Diantaranya adalah tokoh wilayah, utamanya RT RW sebagai pemangku lingkungan. Demikian disampaikan oleh Arif Rusmanto, anggota PPK Kecamatan Pitu, yang juga divisi Perencanaan dan Data.

“PPDP atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih harus bekerja dengan kunjungan door to door. Untuk itu kami meminta segenap PPDP untuk menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, utamanya RT RW.”  ujarnya usai bimtek PPDP yang dilaksakan Rabu 17 Januari 2018, di aula UPTD Pendidikan Kecamatan Pitu.

Antusiasme PPDP Kec Pitu dalam mengikuti BIMTEK

Sementara itu, Ketua PPK Pitu Rahmawan Pujo PPDP menyampaikan, bahwa PPDP harus bersikap ramah dan  sopan. Jika sudah demikian, maka akan mudah pula dalam menyertakan sosilialisasi berbasis keluarga. Segenap personil PPK, termasuk Arif Rusmanto, Sunu Hari Susilo, Furi Dwi Astuti, dan Lusia Hariyanto melakukan simulasi coklit agar PPDP makin mudah  memahami tahapan-tahapan pancoklit.

Dalam bimtek yang diikuti 49 orang  PPDP tersebut, juga  memutar video yang menayangkan prosedur tahapan coklit untuk memudahkan PPDP menerima materi. Bimbingan teknis dimulai pada pukul 13.00 WIB dihadiri oleh PPS dan PPDP se-Kecamatan Pitu serta kesekretarian PPK dan Panwascam. (Pitu/FDA)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *