Home / Berita / PPK KASREMAN GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU 2019

PPK KASREMAN GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI PEMILU 2019

Kasreman,www.kpu-ngawikab.go.id, Pemilihan Umum  Serentak 2019 yang akan memilih  Presiden Dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, tinggal beberapa bulan lagi. Maka PPS dan PPK Kasreman gencar melakukan sosialisasi forum warga berbasis keluarga.

Ini seperti yang terlihat pada hari selasa malam (25/12/2018) di rumah ibu Surem Desa Tawun Kecamatan Kasreman. Disana dilaksanakan kegiatan pengajian yang di hadiri para jama’ah sekitar  60 orang. Pada kesempatan itu dari PPK Kasreman melakukan sosialisasi. Dalam sosialisasi tersebut  Suyanto ( Divisi Parmas) mengajak kepada hadirin agar pada tanggal 17 April 2019,  untuk datang ke TPS memberikan hak Pilihnya.

Karena pemilu 2019 ini adalah pemilu serentak dan baru pertama kali di Indonesia, maka masyarakat harus tahu bahwa dalam pemilu nanti akan mendapatkan beberapa lembar surat  suara. Diantaranya, warna Hitam untuk calon Presiden Dan Wakil Presiden, warna Kuning Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, warna Merah untuk memilih  Dewan Perwakilan Daerah (DPD),  warna Biru untuk memilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD I), serta warna Hijau untuk  memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

nakan dengan alat surat suara seadanya, namun tidak mengurangi tujuan pentingnya, yaitu  masyarakat  tidak bingung setelah sampai di TPS. (syt)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *