Home / PPK Karangjati / PPK KARANGJATI TEKANKAN 4 HAL INI UNTUK PPS DI WILAYAHNYA

PPK KARANGJATI TEKANKAN 4 HAL INI UNTUK PPS DI WILAYAHNYA

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id – Untuk mendukung sukses penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018, memerlukan profesionalisme penyelenggara di semua tingkatan, termasuk di desa. Untuk itu Panitia Pemungutan Suara harus mendapatkan perhatian khusus dari PPK agar bisa maksimal dalam penyelenggaraan.  Ketua PPK Karangjati Winarno dalam raker bersama pemangku kepentingan menyampaikan empat point penting untuk PPS diwilayahnya.

Ketua PPK Karangjati saat menyampaikan 4 poin tentang PPS

Pertama pihaknya akan terus bersinergi dengan penyelenggara ditingkat desa serta meningkatkan kemampuan serta kinerjanya. Mengingat,  sebagian besar PPS masih muda, maka memerlukan pengalaman dan motivasi, agar penyelenggaaraan Pemilihan diwilayah masing-masing bisa berjalan dengan baik.

Kedua, PPK Karangjati berpesan kepada PPS agar tidak merubah tata mekanisme dan pelaksanakan aturan. “teknis penyelenggaraan jangan diuthik2” demikian tegasnya. Dalam hal teknis penyelenggaraan maka haruslah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Jangan pula ada intervensi dalam setiap langkah dalam penyelenggaraan Pemilihan.

Ketiga Winarno berpesan agar PPS senantiasa netral  dari segala kepentingan. Kepentingan rakyat dan bangsa haruslah menjadi fokus utama, bukan kepentingan sebagian golongan/kepentingan. Dengan hal kenetralan, maka bisa menjamin keadilan bagi setiap pemilih maupun kepada peserta pemilihan.

Adapun yang ke empat, pihaknya menyampaikan perlunya pemberian  reward kepada penyelenggara yang berprestasi, agar lebih semangat dan memacu kinerja yang lain. Selain itu juga wujud penghargaan. Dalam hal reward ini tidak selalu berbentuk barang, dukungan pujian, maupun masukan  dari pemangku kepentingan sudah menjadi hal yang bermanfaat bagi PPS. Sebagai contoh kecil, adalah langkah Kepala Desa yang ikut memberikan dukungan dan semangat kepada PPS dan kesekretariatan.

Demikian disampaikan saat rapat kerja dihadapan Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Unsur Pimpinan Kecamatan Karangjati, serta para kepala desa se wilayah Karangjati. Kegiatan raker digelar  Senin 19/03/2018. (ppk karangjati)

Check Also

PPK KARANGJATI OPTIMALKAN SOSIALISASI DI FORUM WARGA

Karangjati,www.kpu-ngawikab.go.id, PPK Karangjati Memanfaatkan moment Dijami’ah yasin ibu-ibu di Desa Sidokerto, pada Minggu 22 Desember …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *