Home / Berita PPK / PPK KARANGJATI MONITORING PPDP DI 17 DESA

PPK KARANGJATI MONITORING PPDP DI 17 DESA

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangjati menggelar monitoring di 17 Desa di Kecamatan Karangjati. Dari 5 personil PPK dibagi tugas mensupervisi kedesa yang telah ditentukan guna memaksimalkan kerja PPDP. Pada kesempatan kemarin Sabtu, 10/02/2018 ada tiga desa yang dimonitoring yaitu desa Sidorejo, Brangol dan Desa Gempol.

Pada kesempatan itu Tim Monitoring dikomandani ketua PPK karangjati Winarno dan Maftukin sebagai anggota PPK. ”Kami melakukan kegiatan monitoring tidak hanya pada petugas PPDP tetapi juga PPS dan Sekretriatan.  Yang pertama yang perlu diingat adalah sebagai penyelenggara pemilu ditingkat bawah harus bisa bekerja secara kolektif kolegial, yang kedua penyenggara pemilu harus berhati-hati dalam bertindak, dan yang ketiga petugas PPDP harus betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai harapkan” ujar Winarno disaat sambutan disekretariatan PPS.

Maftukin selaku anggota PPK menambahkan bahwa semjua tugas adalah amanat. “menjadi penyelenggara pemilu  merupakan amanah yang luar biasa, dengan terlibatnya sebagai penyelenggara pemilu berarti mengabdikan diri untuk bangsa ini. Dan menegaskan PPS dan PPL harus bisa bersinergi karena keduanya sama-sama penyelenggara pemilu di tingkat Desa.”

Kegiatan Monitoring pada tahapan  ke 2 rata-rata hampir 100%. Meskipun ada kendala-kendala yang dialami oleh petugas PPDP di lapangan, tetapi diarahkan oleh PPK. Sehingga  PPDP bisa melanjutkan coklit yang kurang sedikit itu.

Ruhin selaku PPS Desa Gempol menyampaikan banyak terima kasih atas kegiatan Monitoring yang dilaksanakan oleh PPK  tersebut.  “Saya menyampaikan terimakasih. Terlebih saya baru pertama kali menjadi penyelenggara pemilu, sehingga pada kegiatan tersebut kami memerlukan arahan dan ilmu untuk melaksanakan  amanah yang saya emban”   Dalam kegiatan monitoring tersebut, bisa menjadi kesempatan untuk bersama mengatasi  kendala-kendala dilapangan.  (Maftukin)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *