Home / PPK Karangjati / PPK KARANGJATI MELAKUKAN PENDAMPINGAN, UNTUK MEMASTIKAN PPS DI 17 DESA LAKSANAKAN PLENO DPSHP SESUAI MEKANISME

PPK KARANGJATI MELAKUKAN PENDAMPINGAN, UNTUK MEMASTIKAN PPS DI 17 DESA LAKSANAKAN PLENO DPSHP SESUAI MEKANISME

Karangjati – www.kpu-ngawikab.go.idGuna memastikan terlaksananya Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP), di semua PPS,  PPK Karangjati melakukan pendampaingan di semua PPS. Ini menyusul kewajiban PPS untuk mengadakan Pleno tanggal 6 Maret 2018 atau tempatnya pada hari selasa. Dimana pada hari tersebut, PPS Se-Kecamatan Karangjati berkewajiban menyampaikan rekapitulasi data pemilih hasil pemutakhiran dalam Rapat Pleno Terbuka di tingkat Desa. Pleno terbuka yang diadakan PPS diikuti perangkat penyelenggara pemilu termasuk PPL  dengan maksud menghasilkan rekomendasi ketua PPS untuk dibuat suatu keputusan, yang pastinya sebagai dasar untuk RPT di tingkat Kecamataan.

Diantara kegiatan di PPS

Syaiful Anwar Divisi Logistik, Umum dan Keuangan yang juga merangkap sebagai wakil dari Divisi Perencanaan dan Data menghimbau dan mengingatkan 1 hari sebelum kegiatan RPT untuk  semua PPS se-Kecamatan Karangjati agar menyiapkan berkas-berkas dalam agenda di RPT nanti, diantaranya Form A.B-KWK, A.B.1-KWK, A.C-KWK, A.C.1 KWK,dan BA Rekap dan Lampiran DPHP agar agenda kegiatan RPT ditingkat desa bisa berjalan dengan lancar.

Roso selaku Ketua PPS Desa Campur Asri menuturkan  tentang keharusan melakukan rekapitulasi hasil pemutakhiran. “mengacu pada PKPU NO.2 Tahun 2017 pasal 12 yang menjelaskan bahwa setelah PPS menerima hasil coklit dari PPDP, PPS harus menyusun daftar pemilih hasil pemutaakhiran dan rekapitulasi ditingkat Desa bahkan ditingkat Kecamatan nantinya.” Demikian dituturkan disela-sela sambutannya disaat  akan membuka Rapat Pleno Terbuka (RPT).  Ia berharap data dari Desa Campur Asri yang yang di Plenokan hari ini (06/03/2018) bisa disahkan sehingga bisa berlanjut di tingkat Kecamatan dengan tanpa kendala. (mazen)

 

Check Also

DI KARANGJATI, KETUA KPU NGAWI SAMPAIKAN TERIMAKASIH ATAS DUKUNGAN SEMUA PIHAK TERHADAP PENDATAAN PEMILIH

Karangjati. www.kpu-ngawikab.go.id. – Rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *