Home / PPK Karangjati / PPK KARANGJATI LAKUKAN MONITORING PENEMPELAN DPT

PPK KARANGJATI LAKUKAN MONITORING PENEMPELAN DPT

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangjati beserta sekretariat PPK Karangjati melakukan monitoring penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, di tujuh belas desa di Kecamatan Karangjati.

Minggu (29/4/2018) adalah tanggal mulai diumumkannya DPT. Panitia Pemungutan Suara (PPS) seluruh desa di Karangjati sudah melakukan penempelan DPT di balai desa dan tempat strategis yang dapat dijangkau masyarakat.  Ketua PPK Karangjati Winarno mengatakan tentang tujuan kegiatan tersebut.

“tujuan dari monitoring ini adalah, memastikan bahwa DPT sudah ditempel dan dapat dilihat oleh masyarakat, sehingga masyarakat bisa melihat bahwa dirinya sudah terdaftar di DPT. Kalau belum masuk segera melapor dan berkoordinasi dengan PPS”.

Sementara itu, Galih Kurniawan selaku Divisi Data  mengatakan  pihaknya akan melanjutkan kegiatan seputar validitas data pemilih. “kami akan berusaha menyelesaikan sesuatu yang berkaitan dengan data, hal itu dilakukan sebagai upaya dalam menyukseskan Pilgub Jatim 2018. Karena satu pemilih pun sangat berharga sehingga tidak boleh ada satu orang pun di Kecamatan Karangjati yang tidak terdaftar di DPT.” Demikian disampaikan Galih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi DPT Pilgub Jatim di Kecamatan Karangjati, ditetapkan sebanyak 38.966 pemilih. Terdiri dari 19.029 laki – laki dan 19.937 perempuan. Jumlah itu tersebar di tujuh belas desa di Kecamatan Karangjati. (ANI.P)

Check Also

DI KARANGJATI, KETUA KPU NGAWI SAMPAIKAN TERIMAKASIH ATAS DUKUNGAN SEMUA PIHAK TERHADAP PENDATAAN PEMILIH

Karangjati. www.kpu-ngawikab.go.id. – Rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *