Home / Berita PPK / PPK KARANGJATI : COKLIT MENJADI UPAYA PERBAIKAN KUALITAS DATA PEMILIH

PPK KARANGJATI : COKLIT MENJADI UPAYA PERBAIKAN KUALITAS DATA PEMILIH

KARANGJATI www.kpu-ngawikab.go.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat terobosan baru dengan program Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) serentak. Gerakan yang dilaksanakan Sabtu (20/01/2018) diawali dengan apel bersama Panitia Pemungutan Suara PPS serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP.

Apel tersebut membawa semangat tersendiri bagi PPS dan PPDP Desa Karangjati. Hal itu terlihat dari raut wajah mereka para peserta apel yang dilaksanakan di  Pendopo Desa Karangjati. Hal itu seolah menjadi pertanda kesiapan mereka untuk melaksanakan tugas coklit.

kidmad dalam apel serentak

Apel di Kantor Desa Karangjati, dengan pembina Ani Purwanti anggota PPK Karangjati yang membidangi hukum. Ani mengatakan bahwa apel ini untuk  mengecek kesiapan penyelenggara. Sementara itu, untuk kegiatan Coklit ini harus dilaksakan sesuai pedoman pada Buku Kerja dan Peraturan PKPU No. 2 Tahun 2017. Di mana tujuannya ialah untuk memastikan daftar pemilih agar tersusun dengan baik dan berkualitas. Disisi lain, gerakan coklit ini juga berguna untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih, khususnya di Wilayah  Karangjati.

Apel yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut,  dihadiri pula oleh Sekcam Karangjati, Perwakilan PPK Karangjati, PPL Desa Karangjati, dan sejumlah Perangkat Desa. Kegiatan Coklit serentak sendiri merupakan “goong tanda mulainya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018. Teknik kegiatan Coklit serentak ini yakni Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) secara door to door mendatangi rumah warga untuk mencocokkan Data Pemilih Tetap (DPT) terakhir hasil sinkronisasi dengan daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu atau DP4. (Anwar)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *