Home / PPK Karangjati / PPK KARANGJATI BAGI ILMU TATACARA PLENO BAGI PPS

PPK KARANGJATI BAGI ILMU TATACARA PLENO BAGI PPS

Karangjati,

Ketua PPK Karangjati saat bagi-bagi pengetahuaan pada PPS

www.kpu-ngawikab.go.id – Menjadi penyelenggara Pemilihan harus memahami banyak hal seputar kepemiluan. Ini juga berlaku bagi PPS selaku pelaksana di wilayah Desa. Untuk itu, berbagi ilmu atau pengetahuan antar pelaksana, adalah hal lumrah.

Terlebih yang berhubungan dengan hal teknis. Termasuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka. Maka dari itu, PPK karangjati melalui Ketuanya, Winarno atau biasa dipanggil Pak Win, membagi pengetahuan kepada PPS dalam melaksanakan pleno. Hal itu disampaikan pada bagian akhir Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih. Kegiatan Bimtek Sendiri dilaksanakan Minggu (04/03/2018) di sekretariat PPK setempat.

Pak Win juga menambahkan tatacara membuka Pleno. “Hal ini penting, terutama bagi PPS yang baru. Agar tidak canggung. Apalagi kalau pleno dilaksanakan secara terbuka.” demikian jelasnya dijumpai usai kegiatan bimtek.

Sementara itu, anggota PPK Karangjati, Syaiful Anwar (divisi Keuangan Umum dan Logisti) mengatakan, bahwa sebagai penyelenggara harus ringan hati untuk belajar. Ini seperti pada awal jelang coklit, maka PPS melaksanakan apel serentak. Itu juga hal baru, dan terbukti dilaksanakan dengan baik (PPK Karangjati).

Check Also

PPK KARANGJATI OPTIMALKAN SOSIALISASI DI FORUM WARGA

Karangjati,www.kpu-ngawikab.go.id, PPK Karangjati Memanfaatkan moment Dijami’ah yasin ibu-ibu di Desa Sidokerto, pada Minggu 22 Desember …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *