Home / Berita / PPK KARANGANYAR  SOSIALISASI DALAM ACARA KKG GURU

PPK KARANGANYAR  SOSIALISASI DALAM ACARA KKG GURU

PPK KARANGANYAR  SOSIALISASI DALAM ACARA KKG GURU MAKAYA

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id, Seiring pemilihan umum yang semakin mendekati hari H, maka sosialisasi senantiasa digencarkan kapan saja dan dimana saja. Hal ini dilakukan demi meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan umum, 17 April mendatang.

Semboyan “kapan saja dimana saja”  itulah yang menjadikan  Sulastri selaku Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karanganyar tidak menyia-nyiakan momen yang dianggapnya tepat untuk bersosialisasi.

Seperti yang terlihat pada hari kamis 29 November 2018 bertempat di MI MISBAHUL ADHIM Desa Pandean Kecamatan Karanganyar.   Sosialisasi dimulai pukul 09.00 WIB dalam pertemuan KKG (Kelompok Kerja Guru) gabungan antara Kec. Karanganyar dengan Kec. Mantingan atau biasa disebut MAKAYA (Gabungan Guru Mantingan dan karanganyar –RED).

Forum KKG itu sendiri,  rutin sebulan sekali dan dihadiri 80 peserta. Dalam kesempatan tersebut,  Lastri menyelipkan informasi tentang pemilihan umum 2019.

Dalam sosialisasinya dia menyampaikan tentang tanggal waktu pemilihan. Selain itu juga disampaikan bahwa Pemilu nanyi akan memilih Presiden Wakil Presiden,  DPD, DPRRI, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/ Kota. Ditambahkan pula tentang syarat apa agar bisa menggunakan hak pilih pada pemilu 2019 nanti.

Benar saja  informasi ini ternyata  disambut dengan senang oleh seluruh peserta KKG. Passalnya sebagian memang belum mengetahui jadwal waktu pemilihan umum, ini terbukti ketika Lastri bertanya kepada peserta  tentang kapan Pemilu.

Sebelum mengakhiri sosialisasinya, Lastri tak lupa meminta bantuan kepada seluruh peserta agar menyampaikan informasi pemilihan umum ini ke sanak saudara, tetangga dan teman lainnya agar informasi ini bisa menyebar luas keseluruh calon  pemilih. (As3)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *