Home / PPK Karanganyar / PPK KARANGANYAR SELIPKAN SOSIALISASI SAAT BUKA BERSAMA LAZISNU DI DESA BANGUNREJO

PPK KARANGANYAR SELIPKAN SOSIALISASI SAAT BUKA BERSAMA LAZISNU DI DESA BANGUNREJO

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id -Mendekati pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur akan dilaksanakan, demi meningkatkan antusiasme partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya berbagai aktivitas dilakukan khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Tepatnya hari Sabtu, 26/05/ 2018 pukul 16:00 WIB Pardi salah satu dari anggota PPK Karanganyar melaksanakan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di sela – sela rentetan acara BUKBER LAZISNU di rumah Ibrohim Desa  Bangunrejo.

Saat itu merupakan musyawarah persiapan BANSOS ke Rumah warga yang kurang mampu. Ibrohim mengatakan bahwa dalam menyiapkan Bansos ada banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya pemetaan data warga yang kurang mampu, penyeragaman jenis bahan makanan pokok dan pemerataan warga penerima Bansos.

Saat mereka selesai mendiskusikan program LAZIZNU tersebut, Pardi Selaku Divisi Hukum PPK Karanganyar melanjutkan dengan Sosialisasi terkait PILGUB JATIM tahun 2018 nanti. Ia memberikan pemahaman pada teman – temannya bahwa Pemilihan tahun ini berbeda dengan pemilihan tahun sebelumnya. Ada berbagai hal yang harus diperhatikan, salah satunya Pemilih wajib mempunyai KTP Elektronik dan terdaftar dalam DPT yang tervalidasi oleh Dispendukcapil.

Selain itu Pemilih diharapkan membawa undangan berupa form C-6 A – KWK yang sudah dicetak langsung dari KPU Ngawi. ia juga menegaskan lagi bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nanti dilaksanakan pada hari Rabu Pon, 27 Juni 2018. Semua harus datang ke TPS masing – masing dan mensukseskan PILKADA serentak tersebut. Setelah semuanya dijelaskan, teman – temannya mendengarkan dengan serius.

Informasi ini pun disambut senang oleh Ibrohim dan teman temannya karena dengan sosialisasi yang disampaikan Pardi selaku Divisi Hukum PPK Karanganyar ini  Ibrohim dan teman temannya dapat mengetahui cara agar bisa menjadi pemilih yang cerdas dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan nanti serta dapat menyampaikan ke tetangga serta teman lainnya tentang pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan nanti. (As3)

Check Also

ADAKAN BIMTEK TUNGSURA KEPADA PPS ,PPK KARANGANYAR MEMBERIKAN PRE TEST TUNGSURA

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id  -Setelah beberapa kali PPK karanganyar mendapatkan Bimbingan teknis (BIMTEK) tentang pemungutan dan penghitungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *