Home / Berita PPK / PPK KARANGANYAR OPTIMIS, SELESAIKAN COKLIT SEBELUM AKHIR BATAS WAKTU

PPK KARANGANYAR OPTIMIS, SELESAIKAN COKLIT SEBELUM AKHIR BATAS WAKTU

PPK Karanganyar dalam satu kegiatan

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id-Tahapan demi tahapan dalam pemilihan memang banyak menguras waktu, tenaga dan pikiran. Salah satu tahapan tersebut adalah tahapan pencoklitan atau pencocokan data pemilih. Bagaimana tidak, kecamatan Karanganyar adalah kecamatan yang memiliki area wilayah perbatasan dan sebagian besar wilayahnya adalah hutan. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa akses jalan menuju rumah calon pemilih adalah jalan yang masih berlumpur sehingga menjadi becek dan licin pada saat musim penghujan seperti ini. Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat bagi kami PPK, PPS, dan PPDP dalam melakukan coklit secara door to door dari rumah ke rumah.

Akhir Kunjungan Coklit

Sujaryanto anggota PPK karanganyar divisi data memberikan gambaran coklit di wilayahnya.  “Coklit dibagi dalam 3 tahap yakni 10 hari pertama, 10 hari ke 2,  dan tahap sepuluh hari terakhir.  Adapun hari kamis 8 februari 2018 merupakan akhir tahap II pencoklitan, dari data rekap coklit perdesa yang di rekap di kecamatan, memang belum ada PPDP yang mencoklit hingga 100%. Rata-rata PPDP baru mencapai 75% hingga 90%. Tetapi meskipun begitu kami selaku PPK Karanganyar tidak putus asa dan tetap optimis akan selesaikan target 100% sebelum akhir pencoklitan yakni 28 februari 2018.”

Eko sujaryanto menambahkan, bahwa jika melihat dari hasil rekap kerja PPDP tahap I dan II maka bisa dipastikan, PPDP akan selesai mencoklit insya Allah paling lama 5 hari kedepan, apalagi ada suport atau motivasi langsung kepada PPDP dari  Aman Ridho Hidayat komisioner KPU ngawi beberapa hari lalu saat monitoring coklit di kecamatan karanganyar. (AS3)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *