Home / Berita PPK / PPK KARANGANYAR KOMITMEN : BERSATU, BERKARYA, DAN BERBAHAGIA !”

PPK KARANGANYAR KOMITMEN : BERSATU, BERKARYA, DAN BERBAHAGIA !”

Pemaparan (dari kiri : Bendahara KPU, Ketua KPU, Divisi Keuangan dan Sekretaris KPU Kab Ngawi)

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id  PPK Karanganyar kamis (22/02/2018) menghadiri Rapat kerja  evaluasi laporan pertanggungjawaban keuangan badan adhock dalam penyelenggaraaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Media Center kantor KPU kabupaten Ngawi Jl.Untung suropati No.48 Ngawi tersebut, dimulai pukul 09.00 WIB. Acara yang dihadiri oleh  Ketua PPK, Sekretaris PPK dan Staf Urusan keuangan se Kabupaten Ngawi.  Untuk itu, dari Karanganyar yang hadir diantaranya adalah Sumarno (ketua PPK Karanganyar),  Langgeng  (sekretaris PPK), serta Indriyatno (Staf urusan keuangan PPK).

Rakor dibuka oleh Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni. Dalam dalam sambutannya mas Toni (sapaan akrab Syamsul Wathoni-Red) mengatakan bahwa PPK dan Sekretariat PPK  itu ibarat dua tubuh satu jiwa penyelenggara pemilu. Maka harus senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakannya maka dilaksanakan Rakor dengan tema tersebut.

Sementara itu terkait dengan laporan pertanggung jawaban dan pencairan maka KPU Kabupaten meminta  agar Honor PPDP untuk dapatnya segera dibayarkan. Dan tentunya sesuai  hak yang harus diterimakan. Tidak ada pemotongan, terkecuali pajak. Ketua KPU juga meminta, agar pembuatan  SPJ agar dikerjakan sendiri, jangan dialihkan ke pihak lain. Ini juga mendukung pertumbuhan kemampuan SDM yang ada, serta memberi kesempatan untuk berbagi pengetahuan dari senior kepada Yunior.

Utusan Rakor dari Kecamatan Karanganyar

Edy Sukamto selaku sekertaris KPU Ngawi  menambahkan  “Dan untuk bukti komitmen penyelesaian LPJ ketua PPK, Sekretaris  PPK dan Bendahara PPK harus membuat surat pernyataan,”.

Ketua PPK Karanganyar, Sumarno, saat ditemui  Sumarno setelah acara Raker  menanggapi pertemuan di KPU Kabupaten Ngawi. Menurutnya, PPK Karanganyar akan kompak menjalankan tahapan hingga akhir. Demikian juga soal keuangan dan pengadministrasiannya, akan  dijalankan sesuai mekanisme. Meski harus tetap belajar dalam penyempurnaan laporan keuangan.  “apapun yang terjadi nanti kita adalah satu TIM yang tidak akan mungkin bisa berjalan sendiri sendiri. Jargon kita sekarang adalah ”Bersatu, Berkarya, dan berbahagia” !” tegas Sumarno.

Sekedar diketahui, usai Rakor Kabupaten, ketua PPK   langsung menyusul  anggota PPK lain yang sedang  mengadakan Raker  dengan  PPS di kantor sekertariatan PPK.   (As3)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *