Home / Berita PPK / PPK JOGOROGO KABARKAN PILGUB JATIM DI BERBAGAI KESEMPATAN

PPK JOGOROGO KABARKAN PILGUB JATIM DI BERBAGAI KESEMPATAN

suasana tasyakuran dirumah salah seorang warga Girimulyo Jogorogo

www.kpu-ngawikab.go.id PPK Kecamatan Jogorogo terus menggencarkan sosialisasi di berbagai  kesempatan. Termasuk dalam forum non formal yang diadakan warga. Seperti dalam acara tasyakuran yang diadakan oleh seorang warga dusun Manyul Desa Girimulyo Jogorogo. Warga tersebut mengadakan tasyakuran karena bisa membeli motor baru. Tasyakuran yang disebut brokohan tersebut, dilaksanakan  di hari Jum’at  22 Desember 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Januri anggota PPK Jogorogo memberikan sosialisaSi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.  Diantara acara tersebut,  hadir warga  yang ada disekitar tuan rumah yang menggelar tasyakuran sederhana. Kesempatan  tersebut dimanfaatkan untuk  mengabarkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018, yang  disampaian dengan bahasa sederhana.

Diantara paparannya disampaikan tentang kegiatan pendaftaran pemilih, atau coklit (pencocokan dan penelitian), yang akan dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP. Dia juga berpesan agar warga dengan senang hati menyambut petugas dengan menyiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.  “Bapak bapak, pada tanggal 20 Januari nanti, akan diadakan pendataan pemilih secara langsung dari rumah kerumah. Ini untuk persiapan pemilihan Gubernur. Pemilihan gubernurnya masih tanggal 27 juni 2018. Namun kegiatannya pendaftaran pemilih mulai bulan ini.” demikian  ungkapnya.

Lebih jauh,  Januri  meminta warga untuk menggunakan hak pilihnya. Ini karena 1 suara pemilih itu sangat penting. Maka diharapkan supaya seluruh warga berpartisipasi dalam memilih pemimpin Jawa Timur. (Jnr-bmw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *