Home / PPK Jogorogo / PPK JOGOROGO HIMBAU MASYARAKAT CERMATI DPS

PPK JOGOROGO HIMBAU MASYARAKAT CERMATI DPS

Jogorogo, kpu-ngawikab.go.idPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jogorogo menghimbau masyarakat untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS). Hal ini untuk menyempurnakan DPS sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).  Demikian disampaikan Ketua PPK Jogorogo.

“Masih ada waktu beberapa hari, mari kita saling mencermati,” kata Ketua PPK Gunawan Prasetyo, dalam melaksanakan supervisi kegiatan acara Forum Sosialisasi Warga di Balai Desa Umbulrejo.

Gunawan manambahkan ada dua model cara untuk mencermati DPS yaitu Model elektronik dan Model manual. Model elektronik melalui aplikasi HP maupun internet yang bisa dilihat di website: https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1/JAWA%20TIMUR, sedangkan model manual melaui pencermatan di DPS yang sudah terpasang di Sekretariat PPS masing-masing desa.

Masih menurut Gunawan, adapun hasil dari kegiatan yang dikemas dalam “Ayo Cermati DPS” ini untuk memberikan masukan dalam penyempurnaan DPS yang sudah diumumkan, apabila ada nama masyarakat seharusnya masuk daftar namun belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara, untuk menghubungi petugas Panitia Pemungutan Suara di desa dengan membawa KTP Elektronik dan mengisi formulir model A.1.A-KWK untuk segera ditindaklanjuti dan dimasukan dalam Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Kemudian dia menghimbau kepada jajaran RT/RW, Staf Desa serta petugas P2DP untuk tidak me-like dan mengkoment terhadap kontestan-kontestan baik dari Calon No. 1 maupun No. 2 yang meminta dukungan melalui Medsos, karena kita sudah masuk sebagai jajaran penyelenggara, dan diBawaslu sudah ada petugas khusus yang kerjanya hanya memantau itu, untuk itu kita harus bersikap netral, jangan sampai gara-gara kita me-like dan mengkoment salah satu kontestan Cagub Jatim kita dipanggil ke Bawaslu, Pungkas Gunawan.(SM)

Check Also

INI DIA SYARAT MENJADI KPPS PILGUB 2018

terbit  17/04/18 Jogorogo, www.kpu-Ngawi.go.id, PPK Jogorogo adakan tatap muka bersama PPS Desa Se Jogorogo terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *