Home / Berita / PPK Harus Taat Pada Kode Etik Penyelenggara Pemilu

PPK Harus Taat Pada Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Ngawi– kpud-ngawikab.go.id – Setelah usai pelantikan PPK di Hotel Sukowati Ngawi pada Hari Rabu 22 Nopember 2017. KPU Kabupaten Ngawi langsung memberikan pengarahan dan pembekalan kepada PPK terpilih di tempat yang sama. Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi menjelaskan bahwa setelah PPK dilantik agar mematuhi kode etik penyelenggara pemilu. PPK diminta agar menjaga independensi, netralitas dan berintegritas.

 “Kode etik bertujuan untuk menjaga integritas, kehormatan, kemandirian dan kredibilitas penyelenggara pemilu. Sebagai penyelenggara PPK harus bekerja, bertindak, menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban dengan berlandaskan kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara serta sumpah/janji jabatan”, Katanya.

Dalam pembekalan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Ngawi yang lain juga memberi pengarahan diantaranya Sasthaputra yang menjelaskan tentang pentingnya memilih petugas pemutakhiran daftar pemilih yang bersedia turun ke lapangan. Aman Ridlo Hidayat yang menjelaskan tentang sekretariat PPK dan PPS serta prosedur administrasi PPK. (TA)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *