Home / Berita PPK / PPK GERIH SINKRONKAN LAPORAN PPS DAN PPDP UNTUK MAKSIMALKAN REKAP DATA COKLIT

PPK GERIH SINKRONKAN LAPORAN PPS DAN PPDP UNTUK MAKSIMALKAN REKAP DATA COKLIT

Kegiatan Sinkronisasi Data Pemilih

Gerih, www.kpu-ngawikab.go.id, Tahapan Coklit sudah memasuki akhir tahapan ketiga, dengan berakhirnya tahap ini PPDP dan PPS dituntut segera melaporkan rekap hasil coklit yang sudah dikerjakan selama tahapan pencoklitan. Rekapitulasi data coklit sangat dituntut akurasi data yang bersumber dari  laporan PPDP kepada PPS dan PPS kepada PPK.

Anggota PPK Gerih menjadikan akurasi data sebagai point penting yang harus menjadi acuan bersama. “Akurasi laporan data PPDP kepada PPS dan PPK tergantung dari kinerja PPDP yang teliti, cermat, dan menyeluruh sesuai buku panduan PPDP yang telah diberikan oleh KPU sebagai pegangan bekerja dan bimtek yang diberikan oleh PPS”, ujar Nanang khoirul Fathoni Anggota PPK Gerih.

Pada akhir tahapan ketiga ini (Sabtu, tanggal 17 Pebruari 2018), PPK memastikan pekerjaan PPDP sudah selesai, laporan dari PPDP kepada PPS, begitu pula laporan PPS kepada PPK harus sudah 100 % dan singkron berdasarkan data awal dengan data setelah dicoklit.

Usaha keras mensinkronkan rekap data coklit ditingkat PPK tampak dari kinerja PPK yang lembur sampai larut malam, tidak mengenal waktu, dan harus menuntaskan laporan data dipandu Divisi data PPK. Rekap data coklit ditingkat PPK dilaksanakan di sekretariatan oleh semua anggota PPK. Dalam perjalanan rekap oleh PPK ditemukan data yang awalnya kurang sinkron, namun segera ditindaklanjuti dengan mengundang Ketua PPS. Bahkan dimungkinkan untuk mendatangkan atau menghubungi PPDP, kalo perlu mengoptimalkan rekap data. Memang tidak dipungkiri bahwa rekap data coklit memerlukan ketelitian yang ekstra, guna menciptakan data yang akurat. (ajib).

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *