Home / Berita PPK / PPK GERIH SERIUS SUPERVISI KEGIATAN COKLIT PPDP

PPK GERIH SERIUS SUPERVISI KEGIATAN COKLIT PPDP

Gerih–www.kpu-ngawikab.go.id,  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 telah memasuki tahap pemutakhiran data pemilih. Guna memastikan tahapan berjalan dengan baik di kecamatan Gerih, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gerih melakukan supervisi dan monitoring ke PPS se-kecamatan Gerih.

Fatkhin, ketua PPK Gerih saat supervisi

Ketua PPK Gerih Fatkin mengungkapkan supervisi dilakukan untuk memantau kinerja PPS dan  PPDP terkait  dengan  pencoklitan yang sudah berjalan.   “Kita  melakukan kunjungan ke masing-masing PPS dan PPDP, agar bisa mengetahui permasalahan yang dihadapi di lapangan. Sehingga bisa menjadi catatan khusus menuju data pemilih Pilgub 2018 yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif.” kata Fatkhin.  Lebih lanjut, ketua   PPK menerangkan bahwa PPK juga berusaha memberikan solusi  untuk setiap permasalahan yang disampaikan oleh PPS maupun PPDP.

supervisi coklit demi data yang valid

Seperti halnya saat supervisi di desa Keras Kulon, pada Kamis (25/01), PPDP mendapati adanya pemilih dengan identitas ganda. Dimana satu pemilih tercantum dalam dua Kartu Keluarga yang berbeda. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, PPK memberikan petunjuk pada PPS dan PPDP “identitas yang digunakan adalah Kartu Keluarga terbitan terbaru.”.

Selain ketua,  seluruh anggota PPK turut serta dalam kegiatan ini. Nanang Khoirul Fathoni dari Divisi Data mengatakan  bahwa kegiatan supervisi akan intens dilakukan  “Supervisi ini adalah upaya melihat secara langsung kegiatan di lapangan. Hal ini akan terus dilakukan dari waktu ke waktu dalam rangka menghasilkan data pemilih yang akurat dan valid.” demikian jelasnya.

PPK berharap koordinasi dengan PPS dan PPDP dapat berjalan dengan baik sampai tahap pemutakhiran data selesai dilaksanakan. Untuk itu perlu monitoring secara berkala, agar segala permasalahan dapat dikomunikasikan dengan baik. Sehingga setiap penyelenggara pemilu bisa menjalankan perannya dengan baik. (ppk_gerih)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *