Home / PPK Gerih / PPK GERIH LAKUKAN RAKER DENGAN PPS, PERSIAPAN PLENO DPHP.

PPK GERIH LAKUKAN RAKER DENGAN PPS, PERSIAPAN PLENO DPHP.

Gerih, www.kpu-ngawikab.go.id, PPK Kecamatan Gerih mengadakan Rapat Kerja dengan PPS se kecamatan Gerih, untuk membahas persiapan pleno di tingkat PPS, agar data yang di plenokan benar dan akurat.

Rekapitulasi DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) harus dilakukan oleh semua PPS dimasing-masing desa, guna mendapatkan hasil rekap DPHP yang dapat dipertanggungjawabkan oleh PPS. Raker dilaksanakan di sekretariat PPK kecamatan Gerih pada hari Sabtu, tanggal 03 Maret 2018 jam 13.30 WIB, dihadiri 15 orang anggota PPS, 5 orang anggota PPK dan 1 orang Panwaslih.

Fatkhin Ketua PPK Gerih mengatakan, “Pleno DPHP sangat penting untuk dilakukan karena hasilnya akan digunakan sebagai dasar penyusunan Daftar Pemilih Sementara, DPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur).

Teknis pelaksanaan pleno ditingkat PPS disampaikan oleh Nanang KF anggota PPK Divisi Data, bahwa untuk pelaksanaan pleno di PPS nanti, dihadiri oleh semua anggota PPS, PPDP, PPL dan Tim kampanye masing-masing Paslon.

Raker dengan PPS dilakukan oleh PPK, karena untuk mensinkronkan data bahan pleno yang memang harus cocok dan sinkron. Karena data awal yang diberikan kepada PPS, dengan data hasil unggahan dari sidalih harus cocok jumlah by name dan by address.

Apabila data tidak cocok maka harus disesuaikan berdasarkan laporan dari PPS. Pleno ditingkat PPS disepakati dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 06 Maret 2018 di masing-masing desa dengan jadwal waktu yang telah disepakati juga.

Untuk desa Gerih dilaksanakan jam 09.00, desa Keraskulon jam 09.00, desa Guyung jam 09.00, desa Widodaren jam 09.15, dan desa Randusongo jam 09.00 WIB yang bertempat di Sekretariat PPS. (PPK Gerih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *