Home / Berita PPK / PPK GERIH KELILING SUPERVISI  SELURUH PPS DAN PPDP

PPK GERIH KELILING SUPERVISI  SELURUH PPS DAN PPDP

Gerih, www.kpu-ngawikab.go.id, Pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018  telah memasuki tahap ke dua dari tiga tahapan yang harus dilalui. Guna mencapai target tahap ke dua yaitu minimal 60 % – 100 %, anggota PPK Kecamatan Gerih melakukan Supervisi kepada PPS dan PPDP.

PPK Gerih saat lakukan supervisi

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 07 Pebruari 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gerih melakukan supervisi terhadap pekerjaan PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) se Kecamatan Gerih  meliputi 5 PPS dan 68 PPDP.

Supervisi dilakukan untuk melihat sejauh mana progress pekerjaan dan validitas pekerjaan PPDP dalam kurun waktu 20 hari ini. Dalam supervisinya, anggota PPK melihat langsung pekerjaan PPDP di Form. A. KWK, Form A.A. KWK, dan Buku Panduan PPDP yang didalamnya terdapat laporan kegiatan PPDP selama menjalankan tugas pencoklitannya.

Tampak dalam kegiatan supervisi,  Agus Sugiyanto Anggota PPK Gerih, menanyakan kepada salah satu PPDP. “Apakah ada kendala atau kesulitan yang dihadapi saat melaksanakan coklit dilapangan?”. Menanggapi hal ini,  Napik salah seorang PPDP desa Gerih menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang berarti.   “Tidak ada kendala yang berarti, tetapi pada umumnya, sering kali pada saat mendatangi rumah warga, tidak langsung ketemu, dan harus kembali untuk yang kedua kalinya” ujar Napik.

Supervisi dilakukan di masing-masing PPS di lima desa se kecamatan Gerih, dengan mengumpulkan PPDP yang ada diwilayah kerja PPS tersebut. Walaupun diwarnai hujan yang cukup lama, supervisi tetap berjalan lancar, walaupun agak molor waktunya dikarenakan harus keliling lima desa dan menunggu hujan reda, namun pelaksanaan supervisi tetap berjalan sesuai dengan rencana. (Ajib)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *