Home / PPK Geneng / PPK GENENG TIDAK LANJUTI HASIL RAKER DPS PERBAIKAN BERSAMA KPU KE PPS

PPK GENENG TIDAK LANJUTI HASIL RAKER DPS PERBAIKAN BERSAMA KPU KE PPS

Geneng, www.kpu-ngawikab.go.id, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakaan raker yang bertempat di Pendopo Kecamatan Geneng pada sabtu  (24/03/2018). Acara dihadiri oleh 39 orang  PPS dari 13 desa yang ada di Kecamatan Geneng  serta Panwaslih cam dan dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib.

Hasil Raker Panitia Pemilihan Kecamatan, menegaaskan bahwa Daftar Pemilih Sementara harus sudah diumumkan atau dipasang di balai Desa, Balai Rt/Rw pada tanggal 24 maret 2018. PPS harus mencocokan antara hardcopy dengan softcopy  yang telah diberikan Hari Purnomo sebagai Divisi data.

Daftar pemilih sementara (DPS) yang diberikan 3 rangkap , masing-masing untuk diumumkan di Balai Desa, Balai Rt/Rw, serta Arsip PPS. Ketua PPK  menegaskan , selesai raker DPS langsung diumumkan  paling akhir pukul 24.00 Wib dan didokumentasikan setiap Desa ,sebagai laporan bahwa sudah diumumkan.

Panitia pemungutan suara harus meneliti kembali Daftar Pemilih Sementara, masih ada data yang  perlu diperbaiki, missal kemarin masih ada yang belum tercoklit, yang meninggal setelah dicoklit , PPS juga menyampaikan formulir tanggapan masyarakat jika ada masyarakat yang namanya belum ada atau terdaftar di DPS , menyertakan foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

Untuk pengumuman DPS di masing – masing Desa , sebaiknya didampingi oleh Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) masing- masing desa, agar mengetahui Daftar Pemilih Sementara (DPS)  sudah diumumkan. Demikian disampaikan oleh Usup Wijanarko ketua  Panwaslihcam  Geneng.  PPS sambil mengumumkan Daftar  Pemilih Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018  juga wajib mensosialisasikan, ujar Sriyani sebagai divisi SDM dan Parmas. (Sry)

Check Also

DELAPAN PPK GENENG IKUTI SOSIALISASI PILEG 2019

Geneng  , www.kpu-ngawi kab.go.id  Senin ( 28/05/2018) PPK Kecamatan Genengikuti sosialisasi tahapan pendaftaran dan verifikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *