Home / PPK Kedunggalar / PPK DAN PPS KEDUNGGALAR SEMANGAT DAMPINGI PEMASANGAN APK HINGGA RAMPUNG

PPK DAN PPS KEDUNGGALAR SEMANGAT DAMPINGI PEMASANGAN APK HINGGA RAMPUNG

“MASA KAMPANYE” Pemasangan Spanduk Kampanye  Paslon

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Tahapan kampanye pada Pemilu merupakan tahapan yang sangat penting untuk mengenalkan Pasangan Calon (Paslon) yang menjadi Peserta Pemilihan. Seperti yang dilaksanakan KPU Kabupaten Ngawi yang memfasitasi pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye) di Kecamatan Kedunggalar pada Pilgub Jatim saat ini.

Pemasangan APK yang dilaksanakan pada Minggu (18/3/2018) di 13 titik itu dimulai dari Desa Gemarang yakni di Pertigaan Tugu Masuk Desa Gemarang pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan yang sempat terhenti selama hampir 2 jam karena hujan itu akhirnya dapat diselesaikan pada pukul 20.00 WIB di titik terakhir di Desa Pelang Lor, tepatnya di Pertigaan Dusun Tambak Selo Timur.

“MASA KAMPANYE” Pemasangan Spanduk Peraga Kampanye  Paslon

Terlihat PPK dan PPS dengan semangat mendampingi kegiatan tersebut dari awal hingga akhir, seperti yang dituturkan Junaidi Ketua PPK “selain ini adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk mengawal kegiatan ini, kita dan temen-temen PPS sudah berkomitmen dari awal untuk bersama-sama membantu kegiatan ini”.

“HINGGA MALAM” Pemasangan Spanduk Kampanye  Paslon

Sementara itu, Liadona anggota Panwascam yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengungkapkan tentang pentinya kegiatan ini dan proses pemasangan APK ini harus didukung penuh oleh seluruh Penyelenggara Pemilu. “Kami juga menginstruksikan kepada PPL masing-masing Desa untuk ikut juga dalam kegiatan ini, karena nanti setelah dipasang, tugas kita untuk mengawasi keamanan dari APK tersebut” tandasnya.

Titik pemasangan  APK sebenarnya sudah ditentukan sejak awal oleh KPU, tetapi di beberapa tempat ada yang bergeser dari tempat yang telah ditentukan. Senada dengan penuturan Khairul Anwar anggota PPK Divisi SDM dan Parmas, “memang ada beberapa titik pemasangan APK bergeser dari titik yang ditentukan, menimbang dari bebapa faktor, utamanya pertimbangan tingkat strategisasi lokasi”. (KH)

Check Also

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *