Home / Berita PPK / PPK DAN PPS KECAMATAN KENDAL KERJA EKSTRA, DEMI FINALISASI DATA HASIL COKLIT

PPK DAN PPS KECAMATAN KENDAL KERJA EKSTRA, DEMI FINALISASI DATA HASIL COKLIT

Kendal,  www.kpu-ngawikab.go.id-Pencocokan dan penelitian data pemilih di Kecamatan Kendal dalam Pilgub 2018 mencapai tahap akhir. Segenap PPK hingga PPS bekerja extra untuk mendapatkan hasil yang optimal dan data yang valid.

Kerja extra demi kevalidan data

Tanpa rasa lelah PPK, PPS, dan PPDP terus melakukan koordinasi agar semua warga yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan hak suaranya. Serangkaian kegiatan dan koordinasi terselenggara untuk didapatkan Daftar Pemilih Sementara, sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dengan kata lain, PPK Kecamatan Kendal tengah melakukan finalisasi coklit bersama PPS untuk melakukan penelitian berkas hasil coklit PPDP.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk meneliti hasil coklit PPDP agar tidak terjadi kesalahan.” Ucap Aris Trisilo Wibowo selaku divisi SDM dan Parmas sekaligus menjabat sebagai wakil divisi perencanaan dan data.

“Manis pahit tahapan coklit”

“Form A.KWK hasil coklit PPDP harus kita teliti dengan benar terkait pengisian keterangan  pada data pemilih, selain itu kita juga harus menyikapi keluhan-keluhan kawan PPDP dilapangan.”  imbuhnya.

Tahapan coklit yang selesai pada tanggal 20 februari 2018 menuntut PPK, PPS, dan PPDP bekerja ekstra dalam penentuan data akhir pemilih tercoklit yang kemudian ditetapkan sebagai DPS yang valid.  

Pada koordinasi coklit tahap ketiga ini semua PPDP di kecamatan Kendal sudah melakukan coklit 100%.  “Ada beberapa kesalahan kecil karena faktor kurang teliti, dan itu sudah dapat kita atasi” ungkapnya ketika ditanya problem yang dihadapi oleh PPS dan PPDP.

Denhan finalisasi yang dilakukan pada tanggal 16 Pebruari 2018 bertempat di aula kecamatan Kendal ini, diharapkan dapat menghasilkan  data pemilih di Kecamatan Kendal  yang benar – benar valid. (VAA)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *