Home / Berita PPK / PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar rapat kerja bersama PPS.  Dalam hal ini khususnya PPS Divisi Perencanaan Data.

Rapat kerja ini dilaksanakan pada Sabtu, 3 Maret 2018 di mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB di aula kecamatan Karanganyar. Agenda dihadiri oleh 7 PPS divisi Perencanaan Data sekecamatan Karanganyar.

Kegiatan ini berjalan,  diantara semakin  dekatnya hari H pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur. Diantara  tahapan-tahapan yang masih berkelanjutan salah satunya adalah kelanjutan tahapan mutarlih (pemutakhiran daftar pemilih).

Jumlah data pemilih merupakan acuan untuk menentukan jumlah  surat suara yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemilihan. Hal ini juga sebagai  data vital yang bisa dijadikan bahan gugatan sengketa pemilihan sehingga data yang dihasilkan harus menyeluruh dan akurat. Ini menjadi latar belakang digelarnya Raker.

Dari kegiatan  ini diharapkan agar PPS lebih teliti lagi dalam mengolah data pemilih sehingga sinkron antara data satu dengan data lainnya. Hal ini seperti yang disampaikan Eko Sujaryanto selaku anggota PPK karanganyar Divisi Perencanaan Data.

“sebelum pleno 6 maret nanti, saya berharap kepada  PPS agar kembali mengecek dan mencocokkan data yang sudah dibuat dari seluruh PPDP di desa , apabila ada yang tidak sinkron agar dicari pokok masalahnya dan dibetulkan kembali datanya  agar hasil data tersebut benar benar valid” ungkapnya kepada PPS yang hadir

Menanggapi kegiatan ini Sukoco PPS Desa Bangunrejo menyatakan pihaknya tetap mementingkan untuk hadir mengikuti kegiatan meski sibuk.  ”saya senang mengikuti rapat kerja ini meskipun kerjaan saya dirumah banyak tapi saya mengusahakan datang karena memang ada beberapa hal yang tidak saya pahami. Dan akhirnya bisa saya pahami” (As3)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *