Home / Berita PPK / PPK DAN PANWASLIH KECAMATAN KASREMAN SINKRONISASIKAN DAFTAR PPDP

PPK DAN PANWASLIH KECAMATAN KASREMAN SINKRONISASIKAN DAFTAR PPDP

www.kpu–ngawikab.go.id, Untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, PPK Kasreman lakukan sinkronisasi data Calon Petugas PPDP dengan PANWASLIH Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan hari Rabu 27 Desember 2017 dikantor Sekretariat PPK.

Arbangi Ketua PPK Kasreman menjelaskan, dari 8 desa sejumlah 45 orang Calon Petugas PPDP yang harus diusulkan oleh PPS sudah masuk semua. “Data yang sudah masuk, kami singkronisasikan dengan PANWASLIH. Apakah ada yang tidak memenuhi syarat. Seperti kemungkinan adanya calon Petugas PPDP yang masuk sebagai Pengurus Partai, Partisan, maupun tim sukses tertentu”

suasana sinkronisasi berkas PPDP

Mbak modin, sapaan akrab Arbangi, menambahkan dari 8 Desa  di wilayah kerjanya ada 3 Desa yang sudah berani melakukan perubahan total dalam perekrutan Calon Petugas PPDP. Dimana menyertakan personil yang sehari hari merupakan Pegiat Organisasi PKK maupun kader Posyandu. Desa dimaksud adalah adalah Desa Cangakan, Desa Kiyonten, dan Desa Karangmalang.

Arbangi menambahkan, dengan adanya Petugas PPDP yang memiliki latar belakang PKK dan Posyandu, maka mendukung juga perannya sebagai penyampai sosialisasi berbasis keluarga. Diharapkan desa-desa yang lain mengikuti jejak ketiga desa tersebut dalam perekrutan KPPS waktu pelaksanaan Pelilihan besuk pada 27 Juni 2018 ungkap Faid,  nggota PPK yang berada di divisi data.

Senada dengan hal tersebut,  Supriyanto ketua PANWASLIH Kecamatan Kasreman menuturkan, bahwa dengan keterlibatan ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu diharapkan akan memperolah data yang akurat dan falid. “Ibu-Ibu cenderung bekerja lebih teliti, cermat dan sudah terbiasa door to door dalam memperoleh data dan juga  lebih dekat atau akrab dengan warga” jelas pria yang biasa dipanggil Pak Pri tersebut.(arb)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *