Home / PPK Bringin / PPK BRINGIN UPAYAKAN LEGALITAS ADMINISTRASI KPPS HARUS TERPENUHI

PPK BRINGIN UPAYAKAN LEGALITAS ADMINISTRASI KPPS HARUS TERPENUHI

Bringin, www.kpu-ngawikab.go.id- Sebelum memasuki tahapan pemungutan suara, tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018 terlebih dahulu memasuki tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pada tahapan ini diatur mekanisme rekrutmen calon anggota KPPS sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur Nomor 6 Tahun 2017 tentang pedoman teknis tata kerja KPU dan pembentukan PPK, PPS dan KPPS.

Kepada anggota Panitia Pemilihan Desa (PPS) yang hadir pada Rapat Kerja PPS 13 Mei 2018, Anggota PPK Kecamatan Bringin Divisi Hukum, Wais Al Qorni menjelaskan tentang mekanisme rekrutmen KPPS diatur melalui beberapa tahapan yakni, Sosialisasi, Pengumuman terbuka, Pendaftaran, Tanggapan Masyarakat, Penelitian administrasi, Tes wawancara, Penetapan dan Pelantikan Ketua KPPS.

“Yang harus diperhatikan legalitas administrasi harus dipenuhi untuk mencegah munculnya masalah dikemudian hari,” jelas pria yang akrab di panggil Waisini, di hadapan peserta Rapat Kerja PPK dan PPS se Kecamatan Bringin.

Beliau juga menyampaikan penegasan perihal strategi perekrutan KPPS dapat merekrut semua kalangan masyarakat yang memenuhi persyaratan, yang memahami “baca-tulis-hitung” dengan baik, dan terpenting petugas KPPS yang dibentuk adalah sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). (Fanppk)

Check Also

MENCARI JALAN MENUJU KPPS BERKWALITAS JEMPOLAN !!!

Bringin, www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018, Panitia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *