Home / PPK Bringin / PPK BRINGIN BIMTEK TUNGSURA PPS

PPK BRINGIN BIMTEK TUNGSURA PPS

Bringin, www.kpu-ngawikab.go.id – Minggu, 13 mei 2018 PPK Kecamatan Bringin melakukan bimbingan teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) kepada Panitia Pemilihan Suara (PPS) di aula kantor UPK kecamatan Bringin.  Acara dimulai dari pukul 13.30 yang dipimpin langsung oleh ketua PPK Bringin.

Setelah dibuka, bimbingan teknis dimulai dengan sesi penyampaian materi oleh Imam Munasir selaku divisi teknis, yang menyampaikan materi tentang pengadaan dan kebutuhan bahan atau logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 serta alur distribusinya disemua tingkatan baik yang berada di KPU, PPK, PPS, hingga TPS.

Sesi selanjutnya dilanjutkan oleh Surya Hadi yang memfokuskan materinya pada pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara. Dalam rangka meningkatkan pemahaman pengisian form  C1, disela-sela sesi ini dilakukan simulasi pengisian form C1 oleh peserta bimtek. Peserta bimtek mengisi form C1 berdasar dari soal kasus yang diberikan oleh panitia. “Dengan simulasi ini kami berharap agar PPS nantinya bisa dengan akurat mengisi form C1” jelas Surya Hadi selaku divisi data. (Fanppk).

Check Also

PEMETAAN WILAYAH KUNCI SUKSESNYA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR TAHUN 2019

Kenongorejo, 25 Mei 2018 Desa kenongorejo adalah desa Terisolir, yaitu berada diperbatasan antara Kabupaten Ngawi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *