Home / Pondok Gontor Putri Siap Coklit

Pondok Gontor Putri Siap Coklit

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Rabu, (7/02/2018) tepatnya pukul 16.00 WIB, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Mantingan bersama dengan PPS Sambirejo dan PPDP berkunjung ke Pondok Pesantren Gontor Putri 1. Pondok Gontor menjadi salah satu tempat tujuan Pencoklitan Data untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini. Hal tersebut dikarenakan di Pondok Gontor tersebut,  terdapat santri-santri yang beralamat asal di wilayah Jawa Timur dan sudah memilki Hak Pilih.

Kunjungan PPK Mantingan ke Ponpes Gontor Putri

“Salah satu tujuan kami berkunjung dan shilaturohmi ke Pondok Gontor adalah untuk menjalin kersama terutama dalah hal pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini.” Kata Haryanto Selaku Ketua PPK Kecamatan Mantingan saat menyampaikan maksudnya.

“Disamping itu, kami berharap saat nanti pencoklitan data nanti bisa berjalan dengan lancar, sehingga data yang diperoleh dan digunakan merupakan data yang Valid.” Imbuhnya.

Selaras gayung bersambut, salah satu Ustadz dari Pondok Gontor, Ustadz Achmad Fajaruddin yang menemui Tim PPK Mantingan di kantor Pondok Gontor, menyatakan siap untuk bekerjasama dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini. Baik itu tahapan-tahapannya sampai proses validasi data santri-santrinya.

“Kami memberikan izin kepada petugas yang ditunjuk nantinya untuk melakukan coklit di sini.” Kata Ustadz Achmad.

“Dari data awal, kurang lebih ada 50 santri yang beralamat di daerah Mantingan, dan kurang lebih 300 santri yang berasal dari Jawa Timur, selebihnya dari daerah lain.” sambungnya.

Harapannnya, walaupun berada di dalam pondok, hak pilih selaku warga negara Indonesia tidaklah hilang serta dapat tetap berperan aktif dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini. (Rendi)