Home / Berita / PESAN PENTING PPK KEDUNGGALAR SAAT RAKER PEMBENTUKAN KPPS

PESAN PENTING PPK KEDUNGGALAR SAAT RAKER PEMBENTUKAN KPPS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Minggu (6/5/2018), Suasana gedung sekaligus kantor sekretariat PPK Kedunggalar yang sedikit panas dan ungkep tidak mengurangi semangat peserta Raker pembentukan anggota KPPS. Kegiatan Raker yang dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB itu cukup menarik perhatian dan antusias dari para perserta yakni dari seluruh anggota PPS di wilayah Kecamatan Kedunggalar.

Khairul Anwar anggota PPK yang menjadi pemateri utama pada Raker tersebut mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memahami dan menentukan langkah-langkah dalam pembentukan anggota KPPS. Mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi dan sampai dengan pleno penetapan anggota KPPS. Dia menambahkan, bahwa dalam tahapan ini yang paling menentukan keberhasilan adalah semangat dan kerjasama yang solid dari anggota PPS dan Sekretariat PPS.

“Standart Operasional dan Prosesdur atau SOP untuk proses pembentukan anggota KPPS yang kita peroleh saat Bimtek di KPU kabupaten Ngawi sudah kita share kepada PPS. Pesan terpenting kita kepada PPS, gunakan SOP sebagai sandaran dan pegangan hukum saat mengambil langkah dan keputusan.” Ungkapnya.

Selain itu dia menambahkan bahwa SOP yang dibuat oleh KPU Kabupaten bertujuan untuk memudahkan PPS dalam bekerja. “Tak kalah pentingnya kami berharap kepada PPS untuk benar-benar menyeleksi calon anggota KPPS yang mendaftar. Integritas, netralitas serta etos kerja yang tinggi harus menjadi kriteria utama”. Tandasnya serius. (KH)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *