Home / PPK Bringin / PENYELENGGARA PEMILU HARUS BENAR-BENAR NETRAL.

PENYELENGGARA PEMILU HARUS BENAR-BENAR NETRAL.

Terbit Tanggal 19 April 2018

Bringin, www.kpu-ngawikab.go.id – Seluruh jajaran penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakili Gubernur (Pilgub) Jawa Timur terutama di semua jajaran tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bringin, harus betul-betul menjaga netralitas dan independensi dalam setiap tahapan. Itu penting dalam rangka menghasilkan penyelenggara Pilgub Jawa Timur yang lebih berintegritas.

Demikian disampaikan Divisi SDM dan Parmas PPK Bringin, Parno Al Fanil Arifin, saat memberi arahan dalam Acara Sosialisasi Pengrikrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Pendopo Kecamatan Bringin, 17 April 2018.

Pria yang akrab di panggil Kang Fanil tersebut menyatakan, tolak ukur penyelenggara yang menjaga netralitas dan independen, minimal menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak 2018 sesuai dengan aturan yang ada. Jangan sampai main-main, karena dalam penyelenggara di daerah lain sudah ada yang sampai berurusan dengan hukum dan berujung penjara. Itu tidak lain karena kurang menjaga netralitas dalam setiap tahapan.

“Junjung tinggi netralitas dan independensi, karena itu menjadi modal utama penyelenggara Pilkada serentak yang berintegritas,” ujarnya.

Dia juga menyarankan, agar PPK beserta jajaranya sampai ke KPPS se Kecamatan Bringin untuk lebih ekstra hati-hati dalam menjalankan setiap tahapan Pilkada Pilgub Jatim 2018. Salah satu contoh, semisal ada kampanye, dia menyarankan cukup memantau dari kejauhan saja dan jangan sampai malah ada kesan mendukung terhadap salah satu pasangan calon. Sebab, akan banyak celah yang bisa dimanfaatkan bila seluruh jajaran penyelenggara tidak ekstra hati-hati.

“Tugas kita sudah aman, kalau sudah independen dan netral. Ditambah lagi juga harus lebih ekstra hati-hati dalam setiap tahapan, hal itu penting,” ungkap Kang Fanil.

Sementara itu, Beliau  menambahkan seluruh jajaran penyelenggara harus bekerja sesuai dengan aturan main yang ada dan jangan sampai main-main. Sebab, sangsi yang akan dikenakan bagi penyelenggara sudah jelas, mulai dari peringatan sampai dengan tahap pemecatan. “Bekerja sesuai dengan aturan, jangan sampai main-main karena nanti akan ada sangsi,” pungkasnya.  (FAN PPK)

Check Also

PEMETAAN WILAYAH KUNCI SUKSESNYA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR TAHUN 2019

Kenongorejo, 25 Mei 2018 Desa kenongorejo adalah desa Terisolir, yaitu berada diperbatasan antara Kabupaten Ngawi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *