Home / Berita / PENYELENGGARA DAN PENGAWAS PEMILIHAN BEDA TUGAS DENGAN TUJUAN SAMA

PENYELENGGARA DAN PENGAWAS PEMILIHAN BEDA TUGAS DENGAN TUJUAN SAMA

Jogorogo, www.kpu-ngawikab.go.id – (06/04/18) PPK Jogorogo adakan acara tatap muka bersama PANWASCAM, PPS dan PPL desa se Jogorogo dalam rangka pencermatan DPS. Selain untuk wahana pembenahan DPS jika masih ada kesalahan, kegiatan tersebut juga menjadi media musyawarah bersama untuk mempererat hubungan kerja antara PPK dengan PANWASCAM maupun PPS dengan PPL.

Bertempat di aula kecamatan Jogorogo, acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama-sama dan selanjutnya sambutan dari ketua PPK Jogorogo Gunawan Prasetyo.

Dalam sambutanya Gunawan menyampaikan bahwa PPK PPS PANWASCAM dn PPL adalah sama-sama penyelenggara pemilihan. Namun berbeda koridor saja “disini kita semua sebenarnya adalah sama-sama penyelenggara pemilihan, hanya saja koridor kita yang berbeda namun tujuan kita sama, yaitu mensukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa timur di wilayah Jogorogo khususnya” jelas Gunawan.

Selanjutnya acara pencermatan DPS serta pembenahan DPS yang disampaikan oleh anggota PPK Jogorogo M.Sirojul Munir selaku divisi data.  Ia menyampaikan bahwa pencermatan DPS ini harus dilakukan dengan  maksimal, dan jika kesalahan data ataupun penambahan dan pengurangan jumlah data pemilih sementara harus segera di tindak lanjuti karena data tersebut merupakan data yang akan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap atau DPT .

“untuk DPS mohon kawan-kawan mencermati dengan serius, dan untuk data yang masih belum benar khususnya data yang masih eror di aplikasi SIDALIH, mohon untuk kawan-kawan segera menindak lanjuti hal tersebut dengan cara turun langsung kelapangan dan berkoordinasi dengan pihak PPL jika masih ada temuan pemilih tercecer supaya data yang didapat benar-benar valid” ungkapnya.

Sebelum acara ditutup Gunawan Prasetyo melontarkan guyonan berbahasa Jawa untuk mensuport PPL dan PPS dalam bekerja  “ojo sepaneng, karo tonggo dewe ki sing akrab ngene lho (merangkul ketua panwascam Jogorogo” ungkapnya.

Dengan begitu diharapkan kedepanya hubungan kerj antara PPK dan PANWASCAM maupu PPS dan PPL dapat semakin erat dan sering berkoordinasi supaya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa timur di wilyah Jogorogo dapat berjalan dengan sukses. (Jn)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *