Home / Berita PPK / PEMILIHAN RT DI SAMBIROTO  PADAS BERJALAN DEMOKRATIS, PPK JUGA HADIR BERIKAN SOSIALISASI

PEMILIHAN RT DI SAMBIROTO  PADAS BERJALAN DEMOKRATIS, PPK JUGA HADIR BERIKAN SOSIALISASI

Padas, www.kpu–ngawikab.go.id – Di negara penganut demokrasi seperti Indonesia maka berbagai kesempatan bisa menjadi sarana melibatkan warga dalam memilih pemimpin. Salah satunya adalah pemilihan ketua RT. Seperti kegiatan yang dihadiri oleh PPK Padas pada hari  Selasa, (13/02/2018). Dimana  warga lingkungan RT 02 RW 03 Desa Sambiroto mengadakan kegiatan pemilihan Ketua RT. Dalam acara itu selain PPK hadir juga Kepala Desa Kepala Dusun dan berbagai tokoh masyarakat.

PPK Padas hadiri hajatan demokrasi Pemilihan Ketua RT

Dalam pemilihan pemangku lingkungan  tersebut terdapat  dua kandidat, pertama Bapak Sukiran  dan Kedua Bapak Sarno. Tidak main-main, terdapat juga perlengkapan pemungutan suara seperti  bilik suara. Terdapat juga panitia atau KPPS. Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono mengaku gembira dengan penyelengaraan pemilihan ketua RT yang dibuat serius itu. ”baru kali ini pemilihan ketua RT di datangi Kepala Desa,Kepala Dusun, dan PPK Kecamatan Padas. Ini juga sejarah di Desa Sambiroto,”  Demikian kata mbah Yonik sebutan akrab Kepala Desa Sambiroto. Hal ini juga didukung oleh tingkat kedatangan pemilih dari RT 2 yang mencapai 90% kehadiran. Warga memenuhi halaman rumah tempat pemilihan digelar.

Paparan Divisi SDM Parmas PPK Padas

Dalam kesempatan tersebut, anggota PPK Padas Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Hawariyin sempat memaparkan seputar pembangunan demokrasi. Dalam pesannya dengan bahasa jawa, Ahmad Hawariyin juga menyampaikan tentang tahapan Pilgub yang tengah berlangsung sekarang ini. Pihaknya juga menjelaskan tentang tahapan yang akan dijelang, termasuk tentang penetapan pasangan calon peserta dalam Pilgub 2018. Atas nama PPK pihaknya menghimbau agar masyarakat Sambiroto serta Padas pada umumnya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  2018. Yaitu dengan bersama meningkatkan situasi kondusif dilingkungan masing-masing. Serta  menggunakan hak suaranya. Semangat terus untuk PPK Padas untuk melakukan pendidikan pemilih serta mensosialisasikan seputar pemilihan yang berlangsung tahun ini, maupun pemilu tahun mendatang. (ah)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *