Home / Berita / PEMILIH PEMULA DI SMA SATU NGAWI SIAP SUKSESKAN PEMILU

PEMILIH PEMULA DI SMA SATU NGAWI SIAP SUKSESKAN PEMILU

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (1/3/2019) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten terus bergerak untuk sosialisasi. Kali ini bersinergi dengan SMAN 1 Ngawi.  Sekolah yang berada di Jalan A. Yani No. 45 Beran Ngawi tersebut  menyertakan siswa siswinya dalam KPU Goes To School. Kegiatan menyertakan peserta dari pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Mengawali kegiatan, sambutan dari Tukimin selaku Wakil Kepala Sekolah, mewakili Kepala Sekolah Sukamdi.  Pria yang membidangi kesiswaan terseut menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan kepemiluan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa. Meski ditengah agenda ulangan dan kegiatan yang padat. “Kegiatan ini sangat membantu, memahamkan, dan bisa memotivasi guru dan siswa untuk menggunakan hak pilihnya dengan menghormati perbedaan pilihan.” demikian ungkapnya saat dihubungi terpisah oleh kpu-ngawikab.go.id.

Tidak kurang dari  96 siswa siswi mengikuti kegiatan sosialisasi tentang tujuan pemilu, pentingnya memilih, jenis surat suara serta dapil dan peserta Pemilu 2019.  Sosialisasi di sekolah  yang berdiri tahun 1967 dengan nama SMA Negeri Ngawi ini,  juga  disertai game dan kuis untuk memeriahkan kegiatan.

Dalam kuis, beberapa siswa maju manjawab pertanyaan dan mendapatkan kenang-kenangan dari komisioner KPU Ngawi Eni Nurjanah yang hadir bersama Surya Saputra, Vivi Reza, serta Davis Trias dari tim sosialisasi. Selain itu, kegiatan juga dihadiri Atmiril  salah seorang ketua PPS di wilayah Kecamatan Ngawi. Kehadirannya sebagai suport atas kegiatan sosialisasi Pemilu di sekolah-sekolah yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Ngawi.

Eni Nurjanah ditemui pasca kegiatan, menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi sambutan sekolah dan respon pelajar SMAN 1 Ngawi. “Meskipun banyak agenda belajar mengajar, terlebih menghadapi ujian, namun para siswa menyempatkan untuk menyimak informasi kepemiluan. Meski sebentar, semoga memberikan pemantapan untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 nanti.” ungkap perempuan yang akrab disapa Bu Eni tersebut.  (bim)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *