Home / Berita / PELIPATAN SURAT SUARA BERLANGSUNG GAYENG

PELIPATAN SURAT SUARA BERLANGSUNG GAYENG

“TELITI”  Kegiatan Sortir berbasis ketelitian

Ngawi, www.kpu_ngawikab.go.id, –  Selasa (22/05/2018) Pelipatan surat suara dihalaman belakang kantor KPU Kabupaten Ngawi dihari pertama berlangsung gayeng. Meski bulan puasa, namun warga yang terlibat kegiatan tersebut terlihat menikmati kegiatan. Diantara mereka membagi anggota kelompok. Dimana didalamnya terdapat tenaga sortir, tenaga pelipatan serta tenaga penghitung jumlah surat suara.

Tim Logistik KPU Ngawi saat kelola Logistik (dari kiri Slamet, Agung, dan Jangkung)

Agung Wahyu Pambudi, salah satu staff yang membidangi logistik mengungkapkan tentang kegiatan tersebut.  “Surat suara yang telah lolos sortir serta dilipat, di tata sehingga menjadi 25 per ikat.  Untuk pengumpulan menjadi ikatan berisi 25 tersebut, dipastikan betul-betul tepat. Karena ini akan berdampak terhadap alokasi setiap wilayah nantinya. Untuk memastikan hal ini, maka terdapat koordinator. Nantinya kami juga akan melakukan penghitungan ulang.

Sementara itu, Slamet yang juga membidangi Logistik mengungkapkan bahwa hari ini terdapat 70 tenaga lipat sortir. Mereka kebanyakan dari warga sekitar. Ini wujud KPU berterimakasih kepada lingkungan. Kami mohon maaf, tidak bisa melibatkan banyak orang. Kami juga tidak menambah jumlah tenaga. Ini saja sudah lebih dari kebutuhan. Kami berharap, nantinya bisa efisien dan efektif kegiatan sortir dan lipat suara ini.” tutur Pria yang biasa disapa Pak Met tersebut.

Kegiatan pelipatan surat suara berlangsung sampai jam 15.30 wib. Usainya kegiatan pada jam terssebut, untuk memudahkan warga yang akan menyiapkan berbuka puasa. Disisi lain, juga akan memudahkan tim KPU untuk melaksanakan kegiatan berikutnya. Termasuk pengecekan ulang pasca pelipatan dan sortir. (red)

Check Also

KETUA KPU RI INGATKAN AMANAH PENYELENGGARA PEMILU

“TUGAS PENYELENGGARA PEMILU, ADALAH MENYELENGGARAKAN PEMILU, AGAR LEBIH BAIK DARI WAKTU KE WAKTU” Demikian pesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *