Home / Berita / Pelantikan PPS se-Kabupaten Ngawi dalam Pilgub Jatim Tahun 2018

Pelantikan PPS se-Kabupaten Ngawi dalam Pilgub Jatim Tahun 2018

Ngawi, kpu-Ngawikab.go.id – Sehari setelah melakukan pelantikan PPK se Kabupaten Ngawi. Keesokan harinya, Kamis 23 Nopember 2017, KPU Ngawi melakukan pelantikan PPS se Kabupaten Ngawi di Rumah Makan Duta Watuwalang Ngawi. Seluruh PPS yang mengikuti pelantikan sebanyak 651 orang PPS. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut ialah Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, jajaran Forkompinda, Cairul Anam Komisioner Panwas Kabupaten Ngawi, serta Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Ngawi.

651 orang PPS dari 217 desa/kelurahan ini diambil Sumpah/Janji dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, dan didampingi oleh tiga rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Ngawi, Paroki dan Bamag.  

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KPU kabupaten Ngawi  Nomor 20/HK.03.1-Kpt/3521/KPU-Kab/XI/2017 oleh Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik, Popong Anjarseno yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji PPK dan PPS.

Dalam sambutannya Syamsul Wathoni mengajak seluruh PPS untuk bisa istiqomah dan konsisten menjadi penyelenggara pemilu yang baik, jujur dan berintegritas.

“Setelah dilantik menjadi PPS. Tolong bekerja dengan baik, Istiqomah dan konsisten menjadi penyelenggara pemilu. Jangan tolah toleh untuk merangkap menjadi Tim sukses karena sudah terikat oleh sumpah janji menjadi penyelenggara pemilu,” Ujar Ketua KPU Ngawi ini.

Toni juga menambahkan “ Kami mengharapkan para PPS ini bisa bekerja dengan Kober, Bener dan Pinter. Maksudnya sanggup bekerja penuh waktu, bener tindakan dan sikapnya untuk menjadi penyelenggara pemilu serta pinter dalam menjalankan tugas,” Tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar mengapresiasi kinerja KPU yang secara terus menerus menjalankan tugas untuk menyiapkan penyelenggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dengan baik. Ony juga mengharapkan PPS terpilih bisa agar menjaga netralitas dan bisa bekerja dengan baik. (TA)

Check Also

KPU Ngawi lantik susulan 11 PPS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Selasa (28/11) KPU Ngawi melakukan pelantikan susulan terhadap 11 orang calon PPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *