Home / Berita / Pelantikan PPK se-Kabupaten Ngawi dalam Pilgub Jatim Tahun 2018

Pelantikan PPK se-Kabupaten Ngawi dalam Pilgub Jatim Tahun 2018

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Setelah melewati tahap pendaftaran, seleksi administrasi, tes tertulis, tes wawancara dan penetapan, akhirnya KPU Kabupaten Ngawi melantik 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Sukowati Ngawi pada Rabu (22/11). Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut ialah Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, jajaran Forkompinda, Camat, Kapolsek, Danramil serta komisioner Panwas Kabupaten Ngawi.

PPK di 19 kecamatan tersebut diambil Sumpah/Janji dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, dan didampingi oleh tiga rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Ngawi, Bamagcara yang dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KPU kabupaten Ngawi Nomor 17/HK.03.1-Kpt/3521/KPU-Kab/XI/2017

Syamsul Wathoni, Ketua KPU Ngawi dalam sambutannya meminta agar PPK yang sudah dilantik agar siap untuk bekerja keras, netral, independen dan menjaga integritas. “Tugas PPK dalam waktu dekat adalah melakukan pemutakhiran daftar pemilih dan melakukan verifikasi factual calon perseorangan,” Katanya.

Toni Panggilan Akrab Ketua KPU Ngawi ini juga menegaskan bahwa proses rekrutmen PPK ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Sementara itu Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar mengucapkan selamat kepada PPK terpilih. Dia juga meminta agar PPK bisa bekerjasama dengan baik dan bekerja secara professional. “Banyak PPK yang sekarang muda-muda. Tolong bisa bekerjasama dengan baik dan mampu menyelesaikan permasalahan di bawah, “ Ujarnya. (TA)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *