Home / PPK Pitu / PELANTIKAN KETUA KPPS DESA CANTEL PITU : PPK INGATKAN PENTINGNYA KECERMATAN, PPS MINTA KPPS SENIOR BISA BERBAGI PENGALAMAN KEPEMILUAN

PELANTIKAN KETUA KPPS DESA CANTEL PITU : PPK INGATKAN PENTINGNYA KECERMATAN, PPS MINTA KPPS SENIOR BISA BERBAGI PENGALAMAN KEPEMILUAN

Pitu-www.kpu-ngawikab.go.id – (Rabu, 30 Mei 2018) Tahapan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun  2018  telah pada masa pembentukan KPPS dan tepatnya hari ini dilaksanakan Pelantikan danpengambilan Sumpah Ketua KPPS di Desa Cantel Kecamatan Pitu. Dimana KPPS yang dilantik adalah KPPS yang lolos persyaratan administrasi menjadi  KPPS.

Bertempat di Aula kantor Desa Cantel, pada acara pelantikan selain dihadiri oleh anggota PPS, sekretariat PPS, dan seluruh anggota KPPS turut dihadiri pula oleh KepalaDesaCantel ,serta Ketua PPK Kecamatan Pitu Rahmawan Pujo.

Perlu diketahui di Desa Cantel pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur tahun 2018 ini terdapat 3 TPS dan jumlah keseleruhan KPPS sebanyak 21 orang. Acara dimulai pukul 14.00 WIB tepat, Pelantikan dan Sumpah Janji Ketua KPPS yang dibacakan oleh Yasmiatun selaku Ketua PPS Desa Cantel dan ditirukan oleh ketua KPPS.

Usai prosesi pelantikan, Yasmiatun menyampaikan agar KPPS dalam bertugas nanti harus selalu bekerjasama dengan baik, yang senior harus mampu memberikan arahan terhadap yang pemula, serta yang baru pertama kali menjadi KPPS harus mau belajar, karena ini merupakan pengalaman yang nantinya bias menjadi bekal jika dalam pemilu mendatang inginikut serta sebagai penyelenggara.

Rahwaman Pujo yang menambahkan harapannya. “diharapkan KPPS dapat bekerja dengan cermat, hati-hati, paham dengan formulir-formulir model C6,  paham dengan teknis-teknis pemungutan dan penghitungan suara serta dapat bekerja sama, serta menjaga netralitas sebagai penyelenggara” ucapnya.

Pelantikan yang selesai pada pukul 14.45 WIB ini berjalan dengan lancar, sedangkan bimbingan teknis untuk KPPS akan diadakan dilain hari menungguintuksi dari KPU Kabupaten Ngawi. (Fur)

Check Also

PPS DESA KALANG LANTIK KETUA KPPS, KADES MINTA KPPS BEKERJA SUNGGUH-SUNGGUH

Pitu-www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa Timur tahun 2018 yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *