Home / PPK Kedunggalar / PASTIKAN VALIDITAS DATA PLENO DPHP, PPK KEDUNGGALAR KROSCEK DATA PPS

PASTIKAN VALIDITAS DATA PLENO DPHP, PPK KEDUNGGALAR KROSCEK DATA PPS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id -Tahapan Pilgub Jatim semakin menuntut Penyelenggara Pemilu bekerja dengan cepat, cermat dan akurat, baik itu PPS maupun PPK.

Seperti yang dilakukan PPK Kedunggalar pada Sabtu (3/3/2018) di Kantor Sekretariatan. Menyonsong agenda rapat Pleno DPHP oleh PPS yang akan dilaksanakan antara tanggal 5 sampai dengan 7 Maret 2018, PPK melaksanakan Raker dengan PPS untuk kroscek data yang akan disajikan dalam Pleno tersebut.

Kegiatan Raker yang dimulai pukul 19.30 WIB itu dihadiri oleh seluruh anggota PPK, Ketua PPS dan anggota PPS Divisi Data. Chandra Yudha anggota PPK yang memimpin Raker itu mengungkapkan, untuk agenda Pleno DPHP harus dilakukan kroscek terlebih dahulu agar data yang akan disampaikan PPS saat pleno benar-benar valid.

Anggota PPK Divisi Perencanaan dan Data itu menuturkan, “kevalidan data yang akan penjenengan sampaikan pada saat pleno DPHP nanti menjadi tolak ukur kinerja panjenengan, jadi saya harap data yang jenengan sajikan kepada pihak-pihak terkait benar-benar akurat dan valid” jelasnya.

Sementara itu Junaidi Ketua PPK yang ikut mendampingi kegiatan Raker tersebut juga menyampaikan harapannya. “saya harap temen-temen PPS juga memperhatikan teknis pelaksanaan Pleno nanti, termasuk pihak-pihak yang harus jenengan undang, yakni PPDP, PPL dan Tim Kampanye dari masing-masing pasangan calon seperti tertuang dalam PKPU No. 2 Tahun 2017 di pasal 12 ayat 7.” jelasnya.

Raker yang berakhir jam 12 malam itu berjalan dengan baik karena didukung semangat PPS yang tinggi.

Ini juga senada dengan penuturan Jumadi Ketua PPS Pelang Kidul yang mengikuti Raker tersebut “saya berterimakasih kepada PPK yang malam ini melakukan kroscek data kami, agar waktu Pleno nanti tidak terjadi kesalahan dari data yang kita sajikan. Dan waktu pleno nanti saya berharap PPK bisa hadir mendampingi kami”. Tambahnya sambil membolak-balikkan form A.A3-KWK. (KH)

Check Also

PPK KEDUNGGALAR LAKSANAKAN BIMTEK PENGHITUNGAN SUARA

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Senin (14/5/2018) bertempat di gedung PKK Kecamatan Kedunggalar, PPK mengundang seluruh anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *