Home / Berita / PARPOL DAN TIMSES DI NGAWI SERAHKAN LAPORAN SUMBANGAN DANA KAMPANYE

PARPOL DAN TIMSES DI NGAWI SERAHKAN LAPORAN SUMBANGAN DANA KAMPANYE

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Rabu (2/1/2019) KPU Kabupaten Ngawi menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Partai Politik  serta Tim Kampanye Calon Presiden Wakil Presiden di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan penerimaan laporan dilaksanakan mulai jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Untuk kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Ngawi telah menyiapkan tim helpdesk yang khusus melayani Partai-partai dan Tim Sukses Capres Cawapres. Tim tersebut bertugas  menerima laporan, mengecek berkas, serta pengumpulan soft file data laporan untuk pelaporan ke provinsi.

Kegiatan Help Desk LPSDK

Prima Aequina Sulistyanti, S.I.P, anggota KPU Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa tahapan penyampaian LPSDK dilaksanakan hanya dalam satu hari dan tidak ada perbaikan. Untuk itu jauh-jauh hari, pihaknya telah menyiapkan tim helpdesk untuk membantu Petugas Partai dalam mengerjakan LPSDK. “Sebelumnya, kami telah berkomunikasi dengan rekan-rekan dari partai melalui tenaga penghubung masing-masing. Sehingga beberapa hari tim helpdesk konsen menerima kehadiran rekan-rekan operator atau  tenaga penghubung Parpol yang ingin sharing dan konsultasi tentang pelaporan Sumbangan Dana Kampanye. Termasuk dalam input data ke aplikasi Dana Kampanye atau SIDAKAM.  Dengan demikian, di tanggal 2 Januari pelaporan bisa terlaksana sesuai harapan.” jelas Bu Prima.

Peserta Pemilu Serentak Tahun 2019 yang menyetorkan LPSDK secara berurutan adalah adalah Partai Golkar, PKPI, PSI, PBB, PERINDO, PDI Perjuangan, Tim Kampanye Joko Widodo – Ma’ruf Amin, GERINDRA, Tim Kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,  Partai HANURA, Partai DEMOKRAT, Patai NASDEM, PKS, Partai BERKARYA, PPP, dan PKB yang menyerahkan laporan pada pukul 17.30 atau setengah jam menjelang penutupan. Sementara itu, Partai Garuda tidak menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye  (LPSDK). 

KPU Kabupaten Ngawi akan menyampaikan Pengumuman Penerimaan LPSDK pada Kamis, tanggal 3 Januari 2019, melalui laman web www.kpu-ngawikab.go.id. (bm)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *