Home / Berita PPK / OPTIMALKAN PEMILIH PEMULA PPK NGRAMBE SOSIALISASIKAN PILGUB DI JALAN SEHAT MILAD MAN 4 NGAWI

OPTIMALKAN PEMILIH PEMULA PPK NGRAMBE SOSIALISASIKAN PILGUB DI JALAN SEHAT MILAD MAN 4 NGAWI

Ketua PPK Ngrambe saat Sosialisasi

Ngrambe, www.kpu-ngawikab.go.id – PPK Ngrambe gencar lakukan sosialisasi Pilgub 2018 diberbagai kesempatan. Salah-satunya adalah sosialisasi untuk pemilih pemula. Seperti yang dilaksanakan di MAN 4 Ngawi, pada hari Minggu (25/2/2018). Kegiatan itu bertepatan dengan jalan sehat memperingati milad MAN 4 Ngawi ke 21.

Wido Suasono Ketua PPK Ngrambe, tampil bersosialisasi. Ia paham betul bahwa saat itu tengah berhadapan dengan para remaja. Maka gayanyapun menyesuaikan. Ini tampak dari cara penyampaiannya yang pro aktif dengan mengajak berinteraksi langsung dengan audiens.

Bahkan, Wido juga mengadakan kuis berhadiah. Ia menanyakan kepada hadirin, apakah ada yang berulang tahun pada 27 Juni. Wido memanggil naik keatas panggung, kepada siswa yang lahir di tanggal 27 Juni. Dimana tanggal tersebut bersamaan dengan tanggal Pilgub Jatim.

Kuis Berhadiah

“Siapa disini yang lahir pada tanggal 27 Juni?” tanya Wido lantang sembari pandangannya menyapu segenap hadirin peserta jalan sehat. Dan setelah beberapa saat, kemudian ada seorang siswa naik ke atas panggung.  Ia adalah Roby Cahyadi salah seorang siswa MAN 4 Ngawi. “saya lahir pada tanggal 27 Juni” kata Roby.  Ia menambahkan bahwa ia lahir tahun 2000 sehingga udah memiliki hak pilih.

Kemudian Wido menanyakan pula,  apakah sudah mempunyai KTP elektronik. Dan  Roby menjawab sudah memilikinya.  Wido suasono berikutnya menanyakan tentang siapa pasangan calon dalam pilgub Jatim.  Kemudian dijawab pula dengan lancar dan benar oleh Roby.  Dimana Paslonnya adalah Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Rupanya, Roby bisa menjawab dengan benar,  lantaran ia sering mengikuti berita Pemilu di televisi. Robypun diberikan hadiah oleh Wido karena telah menjawab semua pertanyaanya dengan benar.

Diakhir sosialisasi Wido juga menekankan pemilih pemula untuk segera melakukan perekaman E-KTP, agar dapat menggunakan hak pilih untuk pertama kalinya. “Saya tekankan untuk adik ik yang berusia 17 tahun per 27 Juni 2018 segera untuk melakukan perekaman E-KTP. Agar dapat ikut memberikan suaranya.” ditambahkannya,  bahwa diantara syarat memilih adalah yang sudah ber E-KTP atau memiliki Surat keterangan kependudukan dari Dispendukcapil.

Acara yang di adakan di MAN 4 Ngawi atau dulu bernama MAN Ngrambe tersebut juga dibuka untuk umum, sehingga sosialisasipun selain untuk pemilih pemula,  juga bisa tersampaikan secara luas kepada masyarakat yang hadir. (HVA)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *