Home / Kegiatan / Opor Ayam Menghiasi Halal Bi Halal KPU Kabupaten Ngawi

Opor Ayam Menghiasi Halal Bi Halal KPU Kabupaten Ngawi

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id –Ketupat dan opor ayam, kedua hidangan ini tak pernah terlupakan dalam sajian di Hari Lebaran. Keduanya menjadi pasangan paling cocok yang tak pernah terpisahkan.

Kedua pasangan hidangan ini nyatanya bukan hanya sekadar karena keocokan rasanya. Selain rasanya saling melengkapi, ketupat dan opor ayam selalu ada dalam sajian Lebaran karena ketupat dan opor punya filosofinya sendiri. Dan tentunya, filosofi keduanya berkaitan dengan Lebaran atau Idul Fitri.

Mengutip berbagai sumber, ketupat yang berbentuk belah ketupat ini memiliki filosofi kuat bagi masyarakat di Pulau Jawa. Bentuk ketupat ini dilambangkan sebagai perwujudan kiblat papat limo pancer.

Demilian juga pada Acara Halal Bi Halal Kantor KPU Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan hari perdana masuk kerja pasca libur lebaran Senin (3/07/2017), setelah seluruh pegawai saling bersalaman kemudian dilanjut doa bersama yang dipimpin Ketua KPU Kabupten Ngawi, mereka nampak antusias menikmati makanan khas lebaran ini, yaitu Opor ayam dan ketupat yang dimasak oleh salah satu staf Skretariat KPU Kabupten Ngawi yaitu Mbak Parti, apa lagi menu leburan ini dilangkapi dengan rempeyek kacang serta hidangan penutup es dawet janggelan, lengkap sudah kenikmatan hidangan khas lebaran ini.( Arh)

Check Also

Rapat Staf Bahas Perencanaan Kegiatan Sampai Akhir Tahun

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Kamis (7/9) Sekretariat KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan Rapat Staf Kamisan yang dipimpin oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *