Home / Berita / Operator SIPOL Diharapkan Lebih Terampil

Operator SIPOL Diharapkan Lebih Terampil

Lombok, www.kpu–ngawikab.go.id –Anggota KPU RI, Hasyim As’yari mengatakan bahwa Operator Sipol yang mengikuti pelatihan aplikasi Sipol KPU RI regional Lombok tanggal 24 – 26 September 2017 di Hotel Lombok Raya nantinya dapat menjadi operator Sipol yang terampil, dan dapat membagikan ilmu/pengalamannya kepada rekan di masing-masing satuan kerja, sehingga pelayanan terhadap parpol dapat berjalan lancar dan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU RI, Hasyim As’yari pada saat menyampaikan materi dalam Pelatihan aplikasi Sipol yang diikuti oleh Divisi SDM KPU dan Operator di 11 KPU Propinsi dan 186 KPU Kabupaten/Kota.

Selain itu Hasyim yang memberikan arahan kepada para peserta pelatihan untuk bekerja berdasarkan ketaatan azas regulasi dan standard operation procedure (SOP) yang berlaku. Dengan begitu pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi calon parpol peserta Pemilu 2019 dapat berlangsung transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan yang membuka pelatihan tersebut menjelaskan bahwa terdapat 2 (dua) tujuan utama, yakni membangun persepsi tunggal mengenai mekanisme kegiatan pendaftaran dan verifikasi parpol, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia KPU dalam pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019.

“Kita ingin membangun persepsi yang sama tentang kegiatan registrasi verifiksi parpol, dan juga mengembangkan kapasitas SDM agar KPU RI dan jajarannya. Jadi nantinya kita semua benar-benar siap dalam pelaksanaan kegiatan verifikasi parpol ini,” tegas Wahyu.

Selain itu Wahyu juga menyampaikan bahwa Tupoksi KPU adalah melayani rakyat menggunakan hak pilihnya serta melayani peserta pemilu secara adil dan menjaga prinsip keadilan. (TA)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *