Home / Berita PPK / MESKI BENGAWAN SOLO PASANG, MONITORING TETAP DILANJUTKAN

MESKI BENGAWAN SOLO PASANG, MONITORING TETAP DILANJUTKAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Sabtu (10/2/2018) PPK Kedunggalar bersama PPS Desa Bangunrejo Kidul terjun monitoring coklit. Hal ini demi validitas dan kualitas Data dan Daftar Pemilih Pilgub Jatim 2018.  Monitoring yang dilakukan di TPS 12 tepatnya di Dusun Gelon yang lokasinya terhalang oleh Bengawan Solo itu sempat akan diurungkan, karena kondisi air yang sedang pasang.

Menuju Lokasi Monitorinf dengan “Gethek”

Namun karena semangat dari PPS dan PPK yang tinggi, akhirnya monitoring tetap dilaksanakan dengan menyeberangi Bengawan Solo menggunakan perahu kecil (gethek-Jawa).  Sunarto PPDP TPS 12 yang kebetulan adalah Kasun Gelon mengatakan tentang kondisi aliran Bengawan Solo di wilayahnya. “musim hujan kali ini sangat ekstrim, sehingga aliran Bengawan Solo ini menjadi sangat deras, tidak sedikit orang yang takut untuk menyeberang”.

Eka Prasetya anggota PPS dalam kesempatan itu menyampaikan komitmenya untuk bekerja dalam memonitoring kinerja PPDP saat mencoklit.  “walaupun kondisi arus air Bengawan Solo yang sangat deras, saya dan rekan-rekan PPS tetap melaksanakan monitoring coklit, demi tugas dan tanggung jawab kami sebagai penyelenggara pemilu”. ungkapnya dengan rona wajah semangat.

Saat Monitoring

Sementara itu, Junaidi ketua PPK Kedunggalar yang ikut mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya, lebih dari sebatas pekerjaan.  “selain menjalankan  tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu, ini juga  implementasi dari hubbul wathon minal iman. Dimana cinta kepada negara adalah sebagian dari iman. Hal ini bagian dari  fatwa yang dikumandangkan para ulama pada jaman kemerdekaan. Dan menjadi spirit kita untuk mengabdi kepada negara”. tandasnya. (KH)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *